Jumat , 23 Juli 2010, 03:01 WIB

BPRS Artha Karimah Irsyadi Fokuskan DPK

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
BPRS, ilustrasi
BPRS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Artha Karimah Irsyadi fokus menghimpun dana di semester kedua ini. Pada semester I 2010, total dana pihak ketiga BPRS tersebut sebesar Rp 3,4 miliar atau 73 persen dari target pertengahan 2010 yang sebesar Rp 4,6 miliar.

Direktur BPRS Artha Karimah Irsyadi, Mahrus Junaidi, mengatakan berdasarkan pencapaian kinerja semester pertama 2010, pihaknya akan mengonsentrasikan pada pencapaian target penghimpunan dana. ''Dengan strategi jemput bola, hingga semester pertama tahun ini, alhamdulillah semakin banyak penabung dan deposan perorangan, majelis taklim, yayasan pendidikan dan sekolah yang dapat kami layani,'' katanya, Kamis (22/7).

Sistim pelayanan dengan strategi jemput bola tersebut, lanjutnya, dirasakan sangat memudahkan bagi penabung, karena tidak perlu datang membawa uang tunai dan mengantri hanya untuk sekadar menabung atau membuka deposito, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya. Di sisi penghimpunan dana, pihaknya juga akan tetap memfokuskan ke produk tabungan. BPRS Artha Karimah Irsyadi bekerja sama dengan sejumlah sekolah dasar, TK Islam dan yayasan di sekitar kota Bekasi untuk penghimpunan dana.

Dari total DPK per Juni 2010 sebagian besar didominasi tabungan wadiah dengan porsi Rp 1,9 miliar, sementara sisanya tabungan mudharabah Rp 8,7 juta, dan deposito mudharabah Rp 1,4 miliar. Hingga akhir tahun diharapkan porsi tabungan wadiah akan tetap mendominasi dengan Rp 3,4 miliar dari target Rp 5,8 miliar.

Di sisi lain tabungan mudharabah telah melampaui target porsi akhir tahun yang sebesar Rp 6,5 juta. Sementara di sisi deposito juga akan digenjot hingga mencapai Rp 2,3 miliar di akhir 2010.

Berita Terkait