Rabu , 20 September 2017, 12:49 WIB

BSM Target Rp 15 Miliar dari Pameran Otomotif Surabaya

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
Republika/Rakhmawaty La'lang
Karyawan melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Pasar Baru, Jakarta, Kamis (27/7).
Karyawan melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Pasar Baru, Jakarta, Kamis (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bank Mandiri Syariah akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2017, 20-24 September 2017. Pada pameran yang digelar di Grandcity Convex Surabaya ini, Mandiri Syariah menargetkan sebesar Rp 15 miliar dari produk pembiayaan kendaraan BSM OTO.

Region Head V Mandiri Syariah Surabaya Agus Sumirat menyatakan, setelah sebelumnya Mandiri Syariah ikut partisipasi pada GIIAS 2017 di Jakarta, kali ini Mandiri Syariah ikut meramaikan GIIAS Surabaya 2017.

"Kami manfaatkan event ini untuk sosialisasi dan edukasi ke masyarakat Surabaya bahwa Mandiri Syariah memiliki BSM OTO atau pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor melalui skema syariah," kata Agus, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/9).

BSM OTO menawarkan pembiayaan mobil baru jenis passenger dengan jangka waktu 1- 5 tahun. Adapun uang muka minimum 25 persen sesuai ketentuan yang berlaku. Khusus selama event ini, Mandiri Syariah menawarkan berbagai hadiah menarik untuk 50 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Untuk GIIAS Surabaya, kami menargetkan 100 SPK atau senilai Rp 15 miliar,' katanya.

Ia menambahkan, agar produk ini dapat sejajar dengan produk sejenis, BSM bersinergi dengan salah satu anak Mandiri Group yakni MTF dalam mendukung proses bisnisnya. Sejakrelaunchingpada awal 2017 hingga Agustus 2017, pembiayaan BSM OTO mencapai Rp 159 miliar.

"Alhamdullilah, setelah sebelumnya pemasaran masih di wilayah Jabodetabek, saat iniBSM OTO sudah dipasarkan di kota-kota besar di Indonesia," ujar Agus.

Ia berharap BSM OTO dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan pembiayaan consumer. Melalui sinergi BSM dan MTF, pihaknya akan terus melakukan perluasan jaringan dan akan terus mengikuti acara otomotif sehingga semakin memudahkan akses bagi masyarakat akan pemilikan kendaraan bermotor. BSM merupakan bank syariah terbesar dengan aset per Agustus 2017 mencapai Rp 81,79 triliun. Saat ini BSM memiliki 765 kantor cabang di seluruh Indonesia.