Jumat , 15 September 2017, 05:15 WIB

BRI Syariah Raih Penghargaan Indonesia Banking Award 2017

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Budi Raharjo
Republika/Prayogi
 Nasabah melakukan transaksi melalui ATM BRI Syariah di Jakarta, Ahad (20/8).
Nasabah melakukan transaksi melalui ATM BRI Syariah di Jakarta, Ahad (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BRI Syariah kembali meraih penghargaan pada ajang Indonesia Banking Award (IBA) 2017 yang digagas Tempo Media Group dan Indonesia Banking School. Dalam ajang tersebut, BRI Syariah meraih peringkat ke-1 kategori The Most Efficient Bank & The Most Reliable Bank pada Indonesia Banking Award 2017 yang merupakan tahun ke-5 versi Tempo Media Group & Indonesia Banking School.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wildan selaku Direktur Operasional BRI Syariah pada acara yang digelar di JS Luwansa Hotel Kuningan, Jakarta.

Direktur Operasional BRI Syariah Wildan mengungkapkan, penghargaan ini merupakan kali kedua yang diterima oleh BRI Syariah selama dua tahun berturut-turut. BRI Syariah konsisten menjaga kinerja terhadap layanan maupun operasional perusahaan.

“Prestasi yang kami peroleh selama dua tahun berturut-turut ini akan menjadi pemicu agar kami terus meningkatkan kinerja," ujar Wildan, Kamis (13/9).

Bobot penilaian berdasarkan kepada status bank, yaitu bank konvensional, bank syariah, bank pembangunan daerah, dan jumlah asetnya dengan menggunakan data 106 Bank Konvensional dan 12 Bank Umum Syariah yang dilakukan berdasarkan laporan keuangan, kinerja keuangan dan efisiensi perusahaan.

Tim penilai dalam IBA 2017 terdiri atas Kepala Indonesia Banking School Subarjo Joyosumarto, Direktur CORE Indonesia Hendri Saparini, dan Direktur Tempo Media Grup Toriq Hadad. Tim tersebut bertugas menentukan pemenang berdasarkan syarat yang telah ditentukan.

Dengan penghargaan ini Wildan berharap dapat semakin menambah semangat bagi para pekerja dan manajemen BRISyariah untuk lebih bersinergi dengan masyarakat dalam meningkatkan Perbankan Syariah. "Dengan demikian ke depannya produk dan layanan perbankan syariah dapat lebih baik dan lebih maju lagi, khususnya di BRI Syariah," kata Wildan.