Jumat , 19 Mei 2017, 03:56 WIB

Tabungan SimPel BRISyariah Capai 125 Ribu Rekening

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Budi Raharjo
Republika/Agung Supriyanto
 Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank BRI Syariah, Jakarta, Rabu (17/5)
Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank BRI Syariah, Jakarta, Rabu (17/5)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Produk Tabungan Simpanan Pelajar BRISyariah atau Tabungan SimPel iB telah mencapai 125 ribu rekening dan jumlah pengelolaan dana mencapai Rp 15 miliar hingga Mei 2017.

Direktur Utama BRISyariah Moch Hadi Santoso mengatakan, BRISyariah melalui produk Tabungan SimPel membantu anak-anak memupuk kesadaran menabung sekaligus meningkatkan literasi agar anak-anak mengenal Bank sejak dini. Tabungan SimPel BRISyariah iB adalah produk yang tepat untuk mengajarkan anak-anak dalam mengelola keuangan.

"Alhamdulillah Tabungan SimPel BRISyariah iB senantiasa aktif dalam transaksinya," ujar Moch Hadi Santoso di Jakarta, Kamis (18/5).

BRISyariah telah memiliki kerja sama dengan 421 sekolah dan sampai dengan bulan Mei 2017 jumlah pembukaan rekening SimPel iB telah mencapai 125 ribu rekening dan jumlah pengelolaan dana mencapai 15 miliar lebih dan terus bertambah setiap waktunya. BRISyariah juga turut mendukung penyaluran dana bantuan pemerintah Program Indonesia Pintar melalui produk SimPel iB.

Dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, BRISyariah sebagai Bank Syariah ritel modern kembali dipercaya oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk ikut serta di acara peluncuran Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) yang diselenggarakan oleh OJK di main hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (18/5).

OJK sesuai dengan fungsi dan tugasnya dalam mengatur, mengawasi dan melindungi sektor jasa keuangan meluncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) dengan tema “Membangun Perilaku Cerdas Keuangan untuk Kesejahteraan Rakyat” yang diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK RI) Puan Maharani.

Peluncuran SPKK dihadiri oleh Pejabat OJK, Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso dan pejabat lainnya. Acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi hingga ibu-ibu Majelis Taklim.

“Saat ini, BRISyariah membawa 25 siswa setingkat SD untuk hadir meramaikan acara tersebut. Melalui produk Tabungan SimPel BRISyariah iB, kini saatnya pelajar Indonesia rajin menabung sejak dini,” kata Hadi.

BRISyariah telah bekerja sama dengan pihak sekolah sehingga lebih memudahkan orang tua untuk mendaftarkan anaknya memperoleh Tabungan SimPel iB BRISyariah. BRISyariah telah mengembangkan dan melakukan literasi khususnya pada produk Tabungan SimPel iB ini.

Adapun salah satu syarat untuk mendapatkan Tabungan SimPel BRISyariah iB yaitu pihak sekolah sudah bekerja sama dengan BRISyariah, sehingga para pelajar dapat memperoleh keuntungan dari keunggulan Tabungan SimPel BRISyariah iB.

Keunggulan itu mulai dari setoran awal ringan, memperoleh buku tabungan, diberikan ATM, memperoleh fitur FAEDAH untuk transaksi di ATM melalui jaringan BRI, ATM Bersama dan ATM Prima dengan biaya yang lebih murah serta fasilitas e-channel BRISyariah berupa MobileBRIS, smsBRIS dan callBRIS.