Senin , 15 May 2017, 14:43 WIB

Koperasi 212 Dorong Umat Muslim Membuka Usaha

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agus Yulianto
dok.Istimewa
Koperasi Syariah 212 meluncurkan minimarket bernama ‘Kita Mart’ di daerah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)
Koperasi Syariah 212 meluncurkan minimarket bernama ‘Kita Mart’ di daerah Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setiap orang di Tanah Air dapat membantu meningkatkan perekonomian umat dengan dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Apalagi, semua tujuan ataupun pekerjaan tentu membutuhkan proses terlebih dahulu dan tidak semata-mata terjadi dengan instan

Demikian diungkap Dr Anggito Abimayu dalam acara talk show terbuka mengenai Koperasi Syariah 212 di Auditorium BRI Yogyakarta, Cik Ditiro, Ahad (14/5). Selain dia, juga hadir Ustaz Erick Yusuf. Talk show ini bertujuan menjaga ukhuwah Islam demi menyongsong kebangkitan perekonomian Islam.

"Dengan hadirnya koperasi Syariah 212 diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh umat Muslim di Indonesia ini untuk memulai membuka usaha," kata Anggito siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Di akhir acara Ustaz Erick Yusuf dan Dr Anggito Abimayu berharap agar umat Muslim dapat ikut bergabung di Koperasi Syariah 212 ini. "Diharapkan berdirinya Koperasi Syariah 212 ini tidak hanya karena habluminannas semata, tetapi juga hablumminallah dari para umat Muslim di Indonesia ini," katanya.

"Siapa tahu ikut andil kita dalam membantu perjuangan mengembangkan koperasi Syariah 212 ini dapat menjadi jalan yang membawa kita semua menuju surga Allah," ujar Kang Erick.