Sabtu , 13 May 2017, 00:47 WIB

Layanan Proteksi Jamaah Haji-Umrah dan Pemudik Berbasis Syariah Diluncurkan

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Budi Raharjo
Republika/Reiny Dwinanda
Jamaah umrah dari berbagai negara melebur di Maqom Ibrahim untuk menunaikan shalat sunnah dua rakaat setelah tawaf.
Jamaah umrah dari berbagai negara melebur di Maqom Ibrahim untuk menunaikan shalat sunnah dua rakaat setelah tawaf.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa) berkolaborasi dengan PT XL Axiata Tbk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses proteksi asuransi dengan cara yang lebih mudah, terjangkau dan sesuai syariah.

Melalui produk simcard prabayar NUsantara –yang merupakan inisaitif dari XL Axiata dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU—layanan asuransi ini akan dapat dinikmati para pengguna kartu XL NUsantara di manapun berada.

Direktur Utama Amanah Githa, Salim Al Bakry mengatakan, kerjasama antara Amanah Githa, PBNU dan XL Axiata ini merupakan upaya untuk meningkatkan layanan proteksi yang sesuai syariah kepada masyarakat.

“Khususnya warga NU yang ingin mendapatkan proteksi secara lebih mudah melalui akses digital,” ungkapnya di sela pembukaan Keuangan Syariah Fair (KSF) 2017 di Semarang, Jumat (12/5).

Sementara itu, Chief Digital Services Officer XL Axiata, Joseph Lumbal Gaol menambahkan, teknologi digital memberikan peluang kepada pelaku usaha lintas industri untuk saling berkolaborasi dalam meningkatkan layanan dan mengembangkan bisnis.

Menurutnya, kerjasama Amanah Githa- PBNU- XL Axiata ini menawarkan kemudahan pembayaran polis menggunakan fasilitas dompet digital XL Tunai. Kerjasama ini juga memberikan kemudahan untuk memilih polis sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Salah satu produk unggulan yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat adalah polis asuransi jiwa yang dikhususkan bagi jamaah haji dan umrah. “Ini yang kami luncurkan bertepatan dengan momentum KSF 2017 Semarang ini,” jelasnya.

Produk layanan proteksi dari kerjasama ini, lanjut Joseph, juga tersedia bagi para pemudik yang berencana pulang kampung untuk berlebaran di daerah asal, dengan masa asuransi selama perjalanan sampai dengan kembali ke rumah.

XL Axiata, melalui divisi Digital Service juga terus berupaya menciptakan berbagai solusi alternatif berbasis teknologi digital dan bisa dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, baik perorangan maupun komunitas masyarakat, UKM, industri hingga pemerintahan.

“Upaya ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam mengembangkan ekonomi digital di tanah air serta menyiapkan masyarakat dalam memasuki era digital,” tambahnya.