Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Kurikulum Keuangan Syariah Mulai Diajarkan di Negara Afrika

Jumat 31 March 2017 09:00 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Ekonomi syariah (ilustrasi)

Ekonomi syariah (ilustrasi)

Foto: Islamitijara.com

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Coast International College menandatangani MoU dengan salah satu universitas Malaysia yakni untuk bekerja sama dalam pengembangan kurikulum keuangan syariah. Coast International College yang dimiliki oleh Gulfcap Group of Kenya akan bermitra dengan International Centre for Education in Islamic Finance (INCEIF) untuk mengembangkan kurikulum tersebut dan juga fokus pada pendidikan vokasi. Kurikulum ini nantinya akan memiliki kualifikasi yang diakui secara internasional.

Presiden INCEIF Daud Abdullah mengatakan, INCEIF berharap dapat membangun kerja sama strategis dengan Coast International College sehingga industri keuangan syariah dapat menembus pasar Kenya. Selain itu, INCEIF juga akan menawarkan keahliannya dalam memberikan ilmu pengetahuan di bidang perbankan syariah, takaful, dan pasar modal syariah.

"INCEIF akan memainkan peran penting dalam memberikan pengetahuan keuangan islam di Kenya," ujar Daud, dilansir The Star, Jumat (31/3).

Kemitraan ini akan fokus pada pengembangan program diploma. Selain itu, mereka juga akan menawarkan kursus eksekutif bagi praktisi di bidang perbangkan dan asuransi syariah. Kerja sama ini dinilai akan membuka jalan bagi Kenya agar bisa menjadi tuan rumah dalam konferensi keuangan syariah di Afrika, serta diharapkan dapat memajukan pengetahuan dan mengembangkan industri keuangan syariah global.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES