Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

BJB Syariah Luncurkan Layanan 3 in 1 Masalah

Rabu, 23 Oktober 2013, 17:25 WIB
Komentar : 0
Pandega/Republika
BJB Syariah
BJB Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keterbatasan jaringan kantor tidak membuat inovasi menjadi berhenti. Untuk membuka tabungan, kita tak lagi harus pergi ke kantor bank.

Semua akses perbankan saat ini dapat dengan mudah diakses di ujung jari. Upaya ini untuk lebih mempermudah akses masyarakat terhadap perbankan syariah.

Bank BJB Syariah hadir dengan konsep layanan bank tanpa cabang atau branchless banking. Sebagai Bank Umum Syariah Daerah pertama di Indonesia, Bank BJB Syariah meluncurkan Layanan Maslahah paket 3 in 1 Maslahah yakni Jemput Maslahah, Kartu Maslahah dan Mobile Maslahah. Upaya ini

Direktur Utama Bank BJB Syariah A. Riawan Amin mengatakan, layanan inovatif tersebut diluncurkan sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memfasilitasi kebutuhan pasar dalam melakukan transaksi perbankan khususnya yang berbasis syariah.

Layanan ini adalah bentuk layanan yang diberikan Bank BJB Syariah untuk memenuhi kebutuhan calon nasabah dengan cara mendatangi langsung tempat calon nasabah untuk mengakomodasi kebutuhan transaksi nasabah dengan cepat dan mudah.

"Untuk pertama kalinya kami uji cobakan di Bandung dan Jakarta. Di setiap cabangnya, terdapat tiga orang agen Jemput Maslahah. Di tahun depan, kami akan menambah 300 orang lagi untuk agen Jemput Maslahah ini," kata dia saat peluncuran Layanan Maslahah BJB Syariah di Bandung, Rabu (23/10).

Layanan Jemput Maslahah ini, ia menjelaskan, memang baru pertama kali diterapkan di dunia perbankan meski sebelumnya layanan seperti mobile nasabah dan pick up services sudah ada. Untuk biaya investasi Layanan Maslahah, kata dia, hanya sekitar Rp 200 juta.

Sebab, kata dia, ia mempercayakan teknologi dan informasi kepada pemuda Indonesia. Untuk keamanan sistem ini, kata dia, terus ditingkatkan dan dapat  menahan serangan hacker dari Rusia, Cina dan Malaysia.
 
"Saya ingin menyatakan, bank daerah bisa lebih maju dengan memberdayakan SDM dalam negeri. Bangsa Indonesia ini cerdas, apalagi cerdas bersyariah," kata dia.

Sementara itu, Direktor Operasional BJB Syariah Didi Murwadi mengatakan, hanya dengan setoran awal Rp 100 ribu tabungan sakti kartu Maslahah dengan akad Wadiah yang dikeluarkan Bank BJB Syariah dengan fasilitas kartu ATM.

Selain berfungsi sebagai bukti kepemilikan rekening, juga digunakan sebagai kartu transaksi dengan aktivasi rekening. Selain itu, layanan mobile banking dari Bank BJB Syariah menghadirkan layanan perbankan secara 24 jam melalui ponsel nasabah.

"Mobile banking ini juga satu-satunya aplikasi yang tidak perlu ke cabang atau ke ATM untuk aktivasi," katanya menambahkan.

Mobile Maslahah merupakan layanan perbankan yang dapat diakses langsung dengan menggunakan 700 perangkat berbasis Java, Android dan Blacberry. Untuk mengakses Mobile Maslahah, nasabah dapat membuka website HYPERLINK http://www.bjbsyariah.co.id"www.bjbsyariah.co.id atau dapat langsung diunduh ke http://mbanking.bjbs.co.id//download.

Peluncuran produk inovatif paket 3 in 1 maslahah ini juga mengukuhkan Bank BJB Syariah sebagai bank uang melakukan layanan bank tanpa kantor. "Dengan ini, kita dapat memperluas akses layanan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan," katanya menegaskan.

Reporter : Lingga Permesti
Redaktur : Djibril Muhammad
Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. ((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...