Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Rekening Bank Syariah di Manado Tumbuh 5,5 Persen

Rabu, 12 September 2012, 14:21 WIB
Komentar : 0
investasi-saham.com
Bisnis syariah
Bisnis syariah

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO - Jumlah rekening masyarakat baik penghimpunan dana maupun pembiayaan perbankan syariah di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), mengalami pertumbuhan 5,5 persen. Itu terlihat dari pertumbuhan pada posisi Juli 2012 dibandingkan akhir tahun lalu.

"Jumlah rekening di bank syariah per Juli 2012 tercatat sebanyak 47.253 rekening. Jumlahnya mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu sebanyak 44.771 rekening," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut, Suhaedi, di Manado, Rabu.

Suhaedi mengatakan 47.253 rekening di perbankan syariah tersebut terdiri 42.402 rekening dana pihak ketiga (DPK) atau penghimpunan dana dan 5.063 debitur pembiayaan atau kredit.

Kalau lihat perbandingan dengan posisi Desember 2011 lalu, maka jumlah penabung di bank syariah mengalami peningkatan 6,8 persen. Sementara, jumlah masyarakat yang mendapat pembiayaan mengalami peningkatan 4,4 persen.

Jumlah debitur pada akhir tahun lalu sebanyak 5.063 rekening. Tetapi pada posisi Juli 2012, jumlahnya mengalami penurunan 4,18 persen menjadi hanya 4.851 rekening.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...