Selasa, 27 Zulhijjah 1435 / 21 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Aceh Punya Prospek Cerah Perbankan Syariah

Rabu, 15 Agustus 2012, 16:32 WIB
Komentar : 1
aamslametrusydiana.blogspot.com
Ekonomi syariah (ilustrasi)
Ekonomi syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Praktisi perbankan, Bahrul Walidin, mengatakan Provinsi Aceh memiliki prospek menjanjikan bagi perkembangan perbankan syariah.

"Prospek perbankan syariah di Aceh cukup menjanjikan. Hal ini juga didukung dengan penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh," katanya di Banda Aceh, Rabu.

Selama ini, ia menilai pertumbuhan perbankan syariah, baik itu dari segi pembiayaan maupun penghimpunan dana masyarakat di Provinsi Aceh, terbilang cukup bagus. Kendala yang dihadapi perbankan syariah di Provinsi Aceh hampir tidak ada.

Hanya saja, resesi ekonomi di Eropa beberapa waktu lalu sempat mempengaruhi indeks "next perfomance financial" bagi perbankan syariah.

"Namun, kendala secara umum dan dominan bagi perkembangan perbankan syariah di Aceh hampir tidak ada. Apalagi Aceh ini Serambi Mekkah, mayoritas masyarakatnya Islam," katanya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
WNI dan Investor AS Optimis pada Kepemimpinan Jokowi
WASHINGTON DC -- Pelantikan Presiden Joko Widodo mendapat reson positif dari investor serta WNI di AS. Perseteruan politik antara kubu Jokowi dan Prabowo...