Sabtu, 28 Safar 1436 / 20 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

BSM Masih Fokus ke UMKM

Selasa, 14 Agustus 2012, 12:15 WIB
Komentar : 1
Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu outlet Bank Syariah Mandiri.
Salah satu outlet Bank Syariah Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Mandiri (BSM) terus berupaya mendorong kemandirian masyarakat. Upaya BSM adalah dengan menyalurkan pembiayaan ke sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Komitmen tersebut terlihat dari porsi pembiayaan yang disalurkan BSM sepanjang semester pertama tahun 2012. Pada laporan kinerja BSM yang dipaparkan Senin (13/8) malam, terlihat BSM menyalurkan 73,3 persen pembiayaan ke sektor UMKM.

"Dari total pembiayaan, penyaluran terbesar masih di sektor UMKM," kata Direktur Mikro dan Kecil BSM, Hanawijaya. Porsi ini meningkat bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yaitu hanya 69,4 persen. BSM berkomitmen memberikan pembiayaan berkelanjutan ke sektor UMKM.Secara total pembiayaan yang telah disalurkan BSM mencapai Rp 39,93 triliun.

Jumlah ini naik 32,85 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pembiayaan memberikan kontribusi terhadap pendapatan margin dan bagi hasil. Tercatat pendapatan margin dan bagi hasil BSM meningkat dari Rp 1,79 triliun pada Juni 2011 menjadi Rp 2,24 triliun.

Pendapatan margin dan bagi hasil ini memberikan sumbangan terbesar terhadap laba bersih perseroan tersebut. BSM mencatat kenaikan laba yang cukup baik, yaitu 46,98 persen dari Rp 270 miliar menjadi Rp 396,84 miliar.

Reporter : Friska Yolandha
Redaktur : Hafidz Muftisany
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...