Kamis, 28 Juni 2012, 21:42 WIB

Gadai Emas CIMB Niaga Syariah Masih Menjanjikan

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hafidz Muftisany
Republika/Musiron
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui unit usaha syariah CIMB Niaga Syariah, terus mengembangkan bisnis gadai emas.

Adanya kebutuhan uang tunai yang mendesak, ditambah sifat emas yang likuid, membuat pasar gadai emas masih terbuka lebar. Hal ini pula yang menjadi dasar pertimbangan CIMB Niaga Syariah untuk terus mengembangkan bisnis gadai emas ini.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga, U Syaefudin Noer, mengungkapkan, perbankan kini sudah menjadi pilihan masyarakat yang hendak menggadaikan emas miliknya. “Selain tempat yang nyaman, faktor pelayanan juga menjadi salah satu pertimbangan dari masyarakat,” kata Saefudin.

Menurut Saefudin, emas kini sudah menjadi pilihan investasi bagi masyarakat, disamping produk tabungan/deposito dan properti. Yang menjadi pertimbangannya adalah, harga yang cenderung stabil dalam beberapa tahun terakhir, disamping sifatnya yang likuid, membuatnya mudah untuk dijual saat membutuhkan uang tunai. 

“CIMB Niaga mendukung penuh aturan baru BI tentang gadai emas yang bertujuan untuk memajukan industri gadai emas. Pada dasarnya, yang namanya gadai seharusnya memang dilakukan untuk mendapatkan pendanaan dalam jangka pendek, dan bukan untuk aksi spekulasi,” terang Saefudin.