Sabtu, 19 Jumadil Akhir 1435 / 19 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Marugame Udon, Bisnis Baru Sriboga

Selasa, 26 Februari 2013, 16:10 WIB
Komentar : 0
Salah satu outlet Marugame Udon
Salah satu outlet Marugame Udon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha PT Sriboga Raturaya, PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) menandatangani kerja sama waralaba restoran Marugame Udon. SMI menyediakan dana sebesar Rp 150 miliar untuk pengembangan restoran tersebut.

Presiden Direktur Sriboga Alwin Arifin mengatakan perseroan baru saja membuka satu outlet Marugame Udon di Mall Taman Anggrek. "Selanjutnya kami akan menambah tiga outlet lagi," ujar Alwin di Jakarta, Selasa (26/2).

Animo masyarakat cukup tinggi ketika perseroan membuka outlet tersebut. Selanjutnya perseroan menargetkan akan membuka 38 outlet di lima kota besar di Indonesia dalam lima tahun ke depan. Kelima kota besar tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan.

Alwin mengungkapkan pembentukan Marugame Indonesia merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengembangkan downstream bisnis yang berbasis tepung terigu. Perseroan akan mencoba menerapkan model bisnis di usaha waralaba perseroan yang sudah ada, yaitu Pizza Hut, ke waralaba baru ini.

Direktur Sriboga Marugame Indonesia Jeo Sasanto mengatakan perseroan memilih waralaba ini karena selain bahan bakunya merupakan tepung terigu, bisnis udon belum banyak berkembang di Indonesia. "Keunikan produk udon dan pengalaman yang dimiliki Sriboga dapat menarik masyarakat yangmenyukai masakan unik dan memuaskan selera kuliner," ujar Jeo.

Hal ini juga mengantisipasi aturan waralaba yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan. Saat ini putlet Pizza Hut sudah mencapai 207 dan mendekati ambang batas aturan. Untuk itu perseroan akan mengembangkan bisnis ke udon sehingga terhindar dari aturan waralaba.

Reporter : Friska Yolandha
Redaktur : Nidia Zuraya
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu(QS.Al-Baqarah:45)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar