Senin , 18 December 2017, 21:28 WIB

Taspen Gelar Pasar Murah di Manokwari

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Taspen
PT Taspen

REPUBLIKA.CO.ID, Manokwari -- PT Taspen (Persero) Kantor Cabang  Manokwari menggelar kegiatan Pasar Murah yang diperuntukan bagi aparatur sIpil negara di lingkungan Pemkab Manokwari dan masyarakat lingkungan sekitar kantor  pada Senin(18/17).Kegiatan tersebut dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin oleh Sekda mewakili Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan. 

Dalam kesempatan tersebut  Sekda Pemkab Manokwari ,Frederik Musa Lalenoh, menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh TASPEN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya. Ia bahkan ikut berpartisipasi juga dengan membeli lima paket yang langsung diberikan kepada pegawai ASN yang memiliki Golongan I. “Para Pegawai ASN dipersilahkan untuk membeli paket sembako di Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Taspen, dan saya sampaikan juga rasa terima kasih kepada TASPEN yang telah peduli kepada peserta dan masyarakat,”ungkap  FM Lalenoh berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan ini merupakan komitmen Taspen untuk melaksanakan pengembangan masyarakat (Community development) baik dari sisi ekonomi, lingkungan dan sosial  seperti kegiatan pasar murah kali ini. Hal tersebut merupakan bagian dari program CSR melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Pasar Murah tersebut berupa penjualan paket sembako seharga Rp. 165 ribu dijual kepada  para pegawai  dan masyarakat seharga Rp. 25 ribu dengan total  400 paket sembako. 

Sementara itu Kepala Kantor Cabang TASPEN Manokwari , Ade Nugi Nugroho  menyampaikan kegiatan pasar murah tahun ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kantor Bupati Pemkab Manokwari dan di halaman Kantor TASPEN Kantor Cabang manokwari . “Kegiatan pasar murah ini bermaksud untuk mendekatkan Taspen dengan masyarakat, peserta dan stakeholder lainnya,”imbuh Nugi. 

Ia pun mengakui persediaan paket sembako jumlahnya belum bisa memenuhi seluruh pegawai dan masyarakat, namun setidaknya kegiatan ini dapat  memberikan nilai positif yaitu adanya kepedulian Taspen terhadap lingkungan dan pesertanya. "Semoga kegiatan seperti ini dapat  terus dilaksanakan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun peserta Taspen," ungkap dia