Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Harbolnas 2017, Kebutuhan Dapur Ini yang Diserbu Pembeli

Selasa 12 December 2017 14:54 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).

Warga memilih barang menggunakan web aplikasi belanja online di Jakarta, Rabu (25/11).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar hari ini, Selasa (12/12) diserbu para pengakses layanan belanja daring. Salah satu yang banyak dibeli dalam penyelenggaran acara tahunan ini adalah minyak goreng.

Dalam kurun waktu sembilan jam Harbolnas sejak pukul 00.00 WIB, Shopback sejumlah barang yang banyak dibeli, salah satunya yakni minyak goreng.

"Dua e-commerce besar promo gila-gilaan untuk minyak goreng, ini banyak yang mengincarnya," kata Co Founder ShopBack Indonesia Indra Yonathan di acara pemaparan untuk media untuk Harbolnas, Selasa (12/12).

Meski mendapatkan perhatian besar, ternyata minyak goreng bukan barang yang paling banyak dibeli dalam acara diskon tahunan tersebut. Gadget atau gawai masih menjadi produk yang paling diminati dalam acara Harbolnas. Jika dibanding, minyak goreng hanya seperlima dari pembelian gawai.

Selain gawai, produk yang masuk tiga besar merupakan produk-produk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan produk ibu dan anak masuk posisi ketiga. Menurut Yonathan, produk tersebut memang selalu masuk tiga besar pencarian dalam sehari-hari.

"Kalau Ramadhan lalu, yang masuk tiga besar itu pulsa, mungkin untuk keperluan silaturahmi sepertinya jadi meningkat," kata Yonathan.

Hasil tersebut hampir sejalan dengan survei ShopBack yang sebelumnya sudah dilakukan pada 1.260 konsumen di Jabotabek, Medan, Surabaya, Bandung, dan Makassar. Sebanyak 56,6 persen membeli gawai dan aksesorisnya dalam penyelenggaraan Harbolnas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES