Senin , 23 Oktober 2017, 10:40 WIB

Pengguna T-Cash Telkomsel Melonjak

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Elba Damhuri
Telkomsel Tcash Tap
Telkomsel Tcash Tap

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Trend pertumbuhan e-money milik Telkomsel, T-cash, di Jabar melonjak tajam. MenurutGeneral Manager Sales Region Jawa Barat PT Telkomsel, Agustiyono, pertumbuhan pengguna e-money tersebut melonjak beberapa waktu terakhir ini. Bahkan, pertumbuhannya hingga 100 persen.

"Pengguna T-cash di Jabar saat ini jumlahnya mencapai 2 juta pelanggan," ujar Agustiyono kepada wartawan pada Maxcited Bandung di Lapangan Pussenif, akhir pekan lalu.

Menurut Agustiyono, lonjakan pengguna e-money, umumnya terjadi di wilayah perkotaan. Hal tersebut terlihat dari 2 juta pengguna T-cash di seluruh Jabar, 1,5 juta di antaranya berada di Bandung.

"Saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel Bandung lebih dari 4 juta nomor," katanya.

Agustiyono mengatakan, terus menanjaknya trend T-cash tersebut seiring dengan meningkatnya nilai transaksinya. Rata-rata nilai transaksi T-cash sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu per orang per bulan.

"Sebagian besar transaksi untuk membayar kuliner," katanya.

Untuk mendongkrak transaksi T-cash, kata Agustiyono, Telkomsel Jabar akan terus meningkatkan jumlah merchant. Jumlah merchant di Jabar sekarang ada sekitar 300-an dan ditargetkan akan mencapai 1.000 pada akhir tahun ini.

Menurut Agustiyono, untuk mengapresiasi pelanggan Telkomsel, pihaknya kembali menggelar MAXcited. Yakni, suatu festival digital entertainment lifestyle yang dikemas dengan pertunjukan musik atraktif spesial bagi pelanggan Telkomsel di delapan kota.