Kamis , 30 July 2015, 08:33 WIB

Sukseskan Jakbook 2015, Bank DKI Siapkan 250 Unit EDC

Red: Irwan Kelana
Irwan Kelana/Republika
Pengunjung Jakbook & Edu Fair 2015 antre di depan mobile branch Bank DKI di Plaza Parkir Timur  Senayan. Pameran tersebut akan digelar hingga Senin (3/8).
Pengunjung Jakbook & Edu Fair 2015 antre di depan mobile branch Bank DKI di Plaza Parkir Timur Senayan. Pameran tersebut akan digelar hingga Senin (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Bank DKI memberikan dukungan penuh terhadap sukses Jakarta Book Fair and Education Fair (Jakbook & Edu Fair) 2015 yang digelar di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta, 27 Juli hingga 3 Agustus 2015.

“Sebagai sponsor utama, Bank DKI menyiapkan berbagai fasilitas penunjang untuk memberikan kemudahan kepada para pengunjung Jakbook & Edu Fair2015,” kata Corporate Secretary (Corsec) Bank DKI Zulfarshah, Selasa (28/7).

Zulfarshah menyebutkan, Bank DKI menyediakan 250 unit EDC untuk melakukan transaksi pembayaran via ATM dan JakCard Bank DKI pada stand. “Bank DKI juga menyediakan both/sarana reset PIN kepada para pengunjung Jakbook & Edu Fair yang ingin melakukan perubahan atau aktivasi PIN,” ujar Zulfarshah.

Kepada pengunjung Jakbook & Edu Fair yang belum menjadi nasabah Bank DKI, Zulfarshah menjelaskan bahwa warga umum bisa tetap melakukan transaksi dengan menggunakan JakCard. “Warga umum dapat melakukan pembelian dan isi ulang JakCard Bank DKI serta dapat membuka rekening Bank DKI baik di stand Bank DKI ataupun di mobile branch yang disediakan Bank DKI “ ujar Zulfarshah.
 
Ia menjelaskan, selama penyelenggaraan Jakbook & Edu Fair 2015, Bank DKI menyiapkan dua  mobile branch yang dapat dimanfaatkan warga Jakarta untuk membuka rekening, tarik tunai dan berbagai layanan transaksi lainnya. “Bank DKI juga menyiapkan empat  ATM di sekitar lokasi berlangsungnya Jakbook & Edu Fair 2015,” tutur Zulfarshah.
 
Pada intinya, lanjut Zulfarshah, Bank DKI mengupayakan secara maksimal dan optimal untuk memberikan pelayanan terbaik. “pada hari pertama, system kami sempat down karena over capacity seiring dengan besarnya animo masyarakat mengunjungi Jakbook & Edu Fair. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengunjung dan peserta stand,” kata Zulfarshah.
 
Kondisi tersebut, kata dia,  langsung diperbaiki. “Harapannya adalah memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung sehingga dapat melakukan transaksi non unai dan mendorong gerakan nasional nontunai,”  papar Zulfarshah.

Jakbook & Edu Fair 2015 digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. Pameran tahunan yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Senin (27/7) itu tahun ini merupakan yang ke-25 kali.