Jokowi Direncanakan 'Blusukan' di Medan
Senin , 09 Juni 2014, 02:16 WIB
Republika/Raisan Al Farisi
Tim Sukse Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon presiden Joko Widodo direncanakan melakukan "blusukan" ke sejumlah pasar tradisional di Kota Medan pada Selasa, 10 Juni 2014.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK di Sumut, Budiman Pardamean Nadapdap, di Medan, Minggu, mengatakan Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan kader peserta koalisi dan sejumlah tokoh lintas agama di Sumut.

Jokowi akan tiba di Kota Medan pada Senin (9/6) malam usai mengikuti debat pasangan capres-cawapres yang akan ditayangkan stasiun televisi nasional.

Keesokannya Jokowi akan memulai kegiatannya di Kota Medan dengan melaksanakan sholat subuh di Mesjid Raya yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Usai sholat, Jokowi didampingi tim pemenangan akan blusukan ke sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Sutomo, Pasar Petisah, Pasar Padang Bulan, Pasar Pringgan, dan Pasar Lima di Kecamatan Marelan.

Usai blusukan, Jokowi akan menemui sekitar 6.000 pelajar dari berbagai kabupaten/kota yang mengikuti bimbingan tes di Pardede Hall dengan fasilitator tokoh nasional asal Sumut, TB Silalahi.

Di tempat itu, Jokowi akan menjelaskan konsep "revolusi mental" tentang pentingnya akhlak dan budi pekerti bagi pelajar serta konsep "Indonesia Pintar" untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi.

"Usai blusukan, Jokowi akan melaksanakan sholat zuhur di Mesjid Agung Medan," katanya.

Menurut Budiman, setelah melaksanakan sholat zuhur, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan relawan, komunitas Air Mata Guru, tokoh masyarakat lintas agama, dan sejumlah organisasi media massa.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah melakukan pertemuan dengan kader dan pengurus Partai Hanura di Sumut di Asrama Haji Medan yang akan dihadiri Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Di akhir kegiatan, Jokowi rencananya akan meninjau Terminal Terpadu Amplas untuk mengetahui fasilitas transportasi di Sumut sebelum kembali ke Bandara Kualanamu untuk terbang menuju NTT," katanya.

Ia menambahkan, dalam berbagai kegiatan tersebut, Jokowi akan didampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan tokoh nasional asal Sumut Luhut Panjaitan.

"Semua rangkaian kegiatan itu dalam rangka persiapan kampanye pilpres," ujarnya.

Redaktur : Julkifli Marbun
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar