Kamis , 04 July 2013, 10:25 WIB

CIMB Niaga Syariah Salurkan Dana Kebajikan Rp 2,6 Miliar

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
M Syakir/Republika
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit usaha syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan dana kebajikan senilai Rp 2,6 miliar kepada 18 lembaga kemanusiaan amal dan sosial. Dana kebajikan digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat oleh lembaga mitra CIMB Niaga.

Kemitraan dengan lembaga mitra kemanusiaan amal dan sosial menjadi bagian dari transparansi CIMB Niaga Syariah dalam menyalurkan dana kebajikan secara terbuka, akuntabel, dan jelas pertanggungjawabannya. "Kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial CIMB Niaga Syariah sebagai unit usaha CIMB Niaga," kata Head of Syariah CIMB Niaga U Saefudin Noer, Kamis (4/7).

Dana kebajikan ini meningkat cukup signifikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Tahun lalu CIMB Niaga Syariah hanya bekerja sama dengan sembilan lembaga kemanusiaan dengan dana kebajikan senilai Rp 1,5 miliar. Saefudin mengharapkan dengan meningkatnya nilai dana kebajikan ini dapat menambah sasaran dana di seluruh Indonesia.

Sumber dana kebajikan adalah berasal dari nasabah dan mitra CIMB Niaga Syariah sebesar Rp 2,1 miliar dan rekening CIMB Niaga Peduli senilai Rp 500 juta. Diharapkan seiring dengan pertumbuhan kinerja CIMB Niaga Syariah dapat meningkatkan jumlah dana kebajikan di tahun mendatang.

Hingga Maret 2013 CIMB Niaga Syariah membukukan aset sebesar Rp 10,28 triliun atau tumbuh 81 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Perseroan menyalurkan pembiayaan senilai Rp 7,95 triliun atau tumbuh 135 persen. Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) tercatat tumbuh 68 persen menjadi Rp 7,69 triliun.