Kamis , 28 June 2012, 14:03 WIB

Asyik, Ada Lowongan Kerja Ribuan CPNS, Di Mana?

Red: Endah Hapsari
Tes CPNS, ilustrasi
Tes CPNS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA---Pemkab Jembrana, Bali, mengusulkan tambahan ribuan CPNS ke Kementerian Pemberdayan Aparatur Negara, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jembrana, I Wayan Gorim. Usulan dari Jembrana yang telah dibawa ke Jakarta itu setelah pemerintah daerah setempat melakukan analisa jabatan dan kebutuhan pegawai, katanya.

Gorim yang dihubungi lewat telepon mengatakan, pemkab secara total mengusulkan tambahan sebanyak 1.772 pegawai yang terdiri dari tenaga pendidikan 659 orang, kesehatan 458 orang dan tenaga teknis 655 orang. "Jumlah usulan ini merupakan hasil analisa jabatan yang sudah beberapa waktu lalu kami lakukan," katanya.

Sementara terkait permintaan pemerintah pusat agar daerah juga menghitung kebutuhan pegawai selama 5 tahun, Kabag Humas Dan Protokol Jembrana, Suherman saat dikonfirmasi mengatakan, kebutuhan tersebut disesuaikan dengan jumlah pegawai yang pensiun tiap tahunnya. "Tiap tahun kan ada pegawai yang pensiun, jumlah kebutuhan kami selama lima tahun ya sesuai dengan jumlah yang pensiun tersebut," katanya.

Sebelumnya, Gorim juga mengatakan, pihaknya akan berjuang agar mendapatkan kuota tambahan pegawai di tahun 2012 ini meskipun telat menyetorkan usulan.

Menurutnya, jika mengacu dari kebijakan pusat, usulan yang disusun Pemkab Jembrana baru bisa terpenuhi untuk penerimaan CPNS tahun 2013 mendatang. "Tapi kebutuhan kami terhadap pegawai khususnya tenaga pendidik sangat mendesak, makanya kami minta pusat bisa menerima permintaan kami agar bisa melakukan rekrutmen CPNS tahun ini," ujar Gorim.

Kebutuhan tenaga pendidik khususnya untuk guru SD memang sudah beberapa kali disampaikan Pemkab Jembrana termasuk oleh Bupati, I Putu Artha. Saat ini, sekolah dasar masih kekurangan ratusan guru, meskipun pemkab setempat sudah berusaha melakukan pemerataan berdasarkan beban kerja.

Sumber : antara

Berita Terkait