Selasa , 26 February 2013, 21:18 WIB

Pemkot Bandar Lampung Buka Lowongan CPNS

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Djibril Muhammad
Tes CPNS, ilustrasi
Tes CPNS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Menurut rencana pada tahun ini, setelah pemerintah provinsi (pemprov) Lampung akan mencari 1.500 calon pegawai negeri sipil (CPNS), giliaran pemerintah kota (pemkot) Bandar Lampung, akan membuka lowongan kerja untuk ditempatkan sebagai CPNS.

Pemkot akan merektrut para pencari kerja untuk berbagai formasi sebanyak 1.000 CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandar Lampung, M Umar, menyatakan pihaknya akan menampung sekitar 1.000 CPNS tahun ini.

Jumlah itu, kata dia kepada wartawan, Selasa (26/2), akan menempati posisi di bidang kesehatan, guru, dan tenaga teknis lainnya. Selain bidang tadi, ia mengungkapkan CPNS juga akan menempati pos baru, pascapemekaran wilayah kota Bandar Lampung.

CPNS ini dibutuhkan untuk mengisi tenaga fungsional di berbagai wilayah pemekaran. "Pemkot butuh juga tenaga fungsional," katanya.

Penerimaan CPNSD ini setelah mempertimbangkan adanya usulan dari Pemprov Lampung kepada pemerintah kabupaten/ kota agar menambah jumlah pegawai.

Pemkot Bandar Lampung mengusulkan penambahan jumlah pegawai ini pada Desember 2012 lalu kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
 
Pihak Kemenpan menyebutkan bahwa Pemkot Bandar Lampung cukup layak untuk menambah pegawai karena kami sudah melakukan pemekaran dan membangun satu rumah sakit daerah.