Kamis , 02 October 2014, 17:13 WIB

Catat! Tahun Ini Pertamina Buka Lowongan 1500 orang

Rep: C74/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Republika/Prayogi
Ratusan pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan di salah satu stand perusahaan pada acara Bursa Kerja di Istora Senayan Jakarta ,Selasa(23/9).(Republika/Prayogi).
Ratusan pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan di salah satu stand perusahaan pada acara Bursa Kerja di Istora Senayan Jakarta ,Selasa(23/9).(Republika/Prayogi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja pada tahun ini sekitar 1.500 orang. Salah satu strategi Pertamina dengan mengikuti ajang UI Career Expo & Scholarship Expo di Gedung Balairung UI, 2-4 Oktober 2014.

"Ini bentuk nyata dalam menjalankan proses rekrutmen secara fair bagi semua peserta berbasis kompetensi. Kebutuhan Pertamina akan pekerja terus meningkat mulai dari tataran hulu maupun hilir," kata Evita M Tagor Direktur SDM PT Pertamina, Kamis (2/10).

Evita mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan ekspo tersebut Pertamina dapat merekrut kandidat pekerja terbaik. Evita mengatakan pada 2013 terdapat sekitar 60.000  pelamar. Sementara tahun ini membuka peluang sekitar 1.500 tenaga kerja baru untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Menurutnya, membuka peluang kerja di PT Pertamina merupakan sebuah keharusan guna meningkatkan daya saing perusahaan. Pihaknya mengaku selektif dalam menjaring rekrutmen.

Ia mengatakan PT. Pertamina berupaya untuk mencetak tenaga kerja yang memiliki ide segar, mental yang kuat dan sehat lahir batin. Evita mengatakan karena Pertamina membutuhkan tenaga kerja yang /World Class People/. Evita mengatakan Pertamina memberi perhatian besar pada pembangunan sumber daya manusia.

Evita menambahkan peluang bagi karyawan Pertamina ditunjang juga oleh kesempatan melanjutkan kuliah di luar negeri baik untuk S2 maupun S3 untuk menghasilkan lulusan yang inovatif dalam memajukan perusahaan. 

Proses rekrutmen Pertaminan sama sekali tidak dipungut biaya. Evita mengatakan bila ada pihak yang meminta uang untuk perekrutan PT. Pertamina maka hal tersebut merupakan penipuan. Karena peserta tidak dimintai biaya apa pun.

"Kami tidak memungut biaya apa pun," Tegas Evita.

Berita Terkait