Rabu , 18 October 2017, 18:47 WIB

BRI Ubah Jabatan Direksi

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Wihdan Hidayat
Direktur Utama PT Bank BRI Suprajarto (tengah) bersama jajaran direksi saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BRI di Jakarta, Rabu (18/10).
Direktur Utama PT Bank BRI Suprajarto (tengah) bersama jajaran direksi saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank BRI di Jakarta, Rabu (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan perubahan pengurus yang disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di kantor pusat BRI, Jakarta, Rabu (18/10). Berdasarkan hasil RUPSLB tersebut, jabatan Wakil Direktur Utama di BRI dihilangkan.

Selain itu, BRI juga merombak nama jabatan pada direksi. Dulunya, direktur mikro, kecil dan menengah diubah menjadi direktur mikro dan ritel. Serta jabatan direktur korporasi diubah menjadi direktur menengah, korporasi dan BUMN.

Direktur Utama BRI, Suprajarto, mengatakan, hasil RUPSLB tersebut, perseroan juga menetapkan perubahan pengurus setelah usulan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara selaku pemegang saham mayoritas mendapatkan persetujuan dari rapat.

RUPSLB memberhentikan dengan hormat Komisaris Independen Adhyaksa Dault yang kemudian mengangkat Rofiqoh Rokhim menggantikan Adyaksa. Kemudian, memberhentikan Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama dan Randi Anto dari jabatan Direktur Konsumer.

Selanjutnya, mengangkat Handayani sebagai Direktur Konsumer dan R Sofia Allisa sebagai Direktur Human Capital.  Menurutnya, dengan adanya pergantian susunan kepengurusan, Bank BRI optimistis untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja selama ini untuk tumbuh positif.