Ahad , 20 Agustus 2017, 10:33 WIB

Nasabah Loyal Bank BJB Dapat Hadiah di HUT Jabar

Red: Sandy Ferdiana
Republika/Edi Yusuf
Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti secara simbolis memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jabar melalui program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2017 kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Apel Besar Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-72, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, (19/8).
Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti secara simbolis memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jabar melalui program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2017 kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Apel Besar Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-72, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank BJB tidak pernah luput memberi apresiasi kepada nasabah setianya (debitur existing). Dalam peringatan HUT Provinsi Jawa Barat ke-72, Bank BJB memberikan penghargaan kapada aparatur sipil negara (ASN) melalui Program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) 2017.

Dalam Program CLLP kali ini, yang menjadi sasarannya adalah ASN yang khususnya bekerja di lingkungan Pemprov Jabar . Pemberian penghargaan bersamaan dengan penyelenggaraan apel besar peringatan HUT Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (19/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar H Deddy Mizwar, Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti, jajaran manajemen Bank BJB, serta ribuan ASN Pemprov Jabar. Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti mengatakan, ASN merupakan salah satu kelompok nasabah yang mendongkrak dana pihak ketiga (DPK) Bank BJB.

Selain itu, papar Fermiyanti, banyak para ASN yang menjadi debitur kredit konsumer Bank BJB. ‘’Kredit Konsumer merupakan salah satu captive market Bank BJB,’’ ujar dia, akhir pekan lalu.

Dia menjelaksan, per triwulan I 2017, posisi Kerdit Konsumer yang telah disalurkan mencapai Rp 45,1 triliun, atau tumbuh sebesar 13,7 persen year on year (yoy). Kata Fermiyanti, sekalipun menjadi debitur Kredit Konsumer, namun tidak sedikit para ASN yang menggunakannya untuk kegiatan produktif.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini, lanjut Fermiyanti, diimbangi dengan keberhasilan Bank BJB dalam menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL). Pada triwulan I 2017, imbuh dia, NPL kredit Bank BJB berada di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I 2016 yang mencapai 2,84 persen. Catatan yang positif ini, papar dia, membawa laba bersih Bank BJB menjadi sebesar Rp 446 miliar per triwulan I 2017.

Fermiyanti memaparkan, Bank BJB sebagai salah satu bank yang sudah menasional. Saat ini, imbuh dia,  Bank BJB berada di posisi ke-14 bank terbesar dari 118 bank di Indonesia yang senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menambahkan, melalui Program CLLP diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah, mempertahankan dan menambah portofolio Kredit Konsumer. Program ini pun akan menjadi ”Word of Mouth” yang berguna bagi kegiatan pemasaran Kredit Konsumer.

Penghargaaan yang diberikan kepada nasabah, sebut dia, di antaranya mobil, motor dan perjalanan religi dengan jumlah yang semakin bertambah setiap tahunnya. “Dengan kegiatan ini, akan meningkatkan consumer loyalty. Sebagai informasi, pada triwulan I 2017 total DPK yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar Rp 78,16 triliun,’’ tandasnya.