Sabtu , 19 August 2017, 13:27 WIB

UOB Indonesia Gelar "Aku Anak Indonesia' di Kidzania

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karta Raharja Ucu/ Republika
Bank UOB Indonesia anak merayakan hari kemerdekaan ke-72 RI di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8).
Bank UOB Indonesia anak merayakan hari kemerdekaan ke-72 RI di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menggelar UOB Play Day. sebuah apresiasi perseroan kepada nasabah kartu kredit di Indonesia. Acara yang keempat kalinya di gelar di Kidzania ini mengambil tema 'Aku Anak Indonesia'.

Wakil Direktur Utama UOB Indonesia Iwan Satawidinata mengatakan acara ini digelar bertepatan dengan momentum perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Acara ini juga menggelar beberapa permainan tradisional demi menurunkan tradisi ke generasi berikutnya.

" UOB Indonesia berkomitmen untuk memperkuat nilai kemasyarakatan dengan fokus kepada pendidikan, anak-anak dan seni. Kami mengajak anak Indonesia mengenal permainan tradisional sebagai upaya melestarikan budaya dan menanamkan rasa bangga sebagai anak Indonesia" ucap dia dalam siaran pers, Sabtu (19/8).

Cards and Payment Head UOB Indonesia, Dessy Safitri Masri menambahkan selama ini perseroan memang fokus kepada program anak dan pendidikan. Tahun ini, selain nasabah PrviMiles, Preferred Platinum, dan One Card, pihaknya juga mengajak keluarga nasabah UOB lady's Card. "Ini juga apresiasi kami terhadap peran perempuan dalam mendidik generasi masa depan Indonesia," kata dia.

Ia juga menyatakan perseroan menyambut baik kerja sama dengan Kidzania sebagai pusat bermain yang dikenal dengan pendekatan yang melibatkan pengalaman bagi anak. "Kami telah menggelar acara serupa empat kali sejak 2015 dan selalu mengajak kerja sama dengan Kidzania," tutur dia.

Tumbuh signifikan

Secara khusus Dessy mengatakan acara UOB Play Day merupakan kelanjutan rangkaian program untuk nasabah kartu kredit UOB Lady's Card. Sejauh ini UOB Lady's Card mengalami pertumbuhan nasabah baru yang signifikan, yaitu mencapai 128 persen pada periode Januari hingga Juli 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu (yoy).

Saat ini 50 persen dari nasabah jumlah nasabah baru kartu kredit UOB Indonesia berasal dari OUB Lady's Card. "Secara umum saat ini nasabah Lady's Card mencapai 20 persen dari total nasabah kartu kredit UOB," tutur dia.