Sabtu , 12 August 2017, 07:07 WIB

Sambut Kemerdekaan, Pegadaian Mudahkan Pembelian Kendaraan

Red: Andi Nur Aminah
foto : Mahmud Muhyidin
Suasan di Kantor Pegadaian (ilustrasi)
Suasan di Kantor Pegadaian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR  -- PT Pegadaian Area Denpasar, Bali, memberikan kemudahan kepada masyarakat di Pulau Dewata untuk melakukan pembelian kendaraan bermotor secara cepat dan mudah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Indonesia. "Dalam menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Indonesia banyak kemudahan dan promo yang kami tawarkan kepada masyarakat dan nasabah Pegadaian," kata Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Denpasar, Sucahya P Laksana di Denpasar, Sabtu (12/8).

Kemudahan dan promo yang ditawarkan berupa potongan harga (cashback) untuk melakukan transaksi kredit kendaraan bermotor, baik itu dalam kondisi baru ataupun bekas dengan mengikuti program Pegadaian Amanah, khusus pada bulan Agustus 2017. "Kami memberikan potongan harga Rp 150 ribu untuk kredit sepeda motor dan potongan harga Rp 500 ribu untuk mobil baik dalam kondisi bekas atau baru," katanya.

Tujuan pemberian potongan harga, selain menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, juga untuk meringankan biaya yang dikeluarkan masyarakat. Syarat mendapatkan potongan harga yaitu, nasabah harus memiliki status pegawai tetap di pemerintahan dalam negeri atau swasta dan sudah bertugas minimal selama dua tahun. "Selain itu, kemudahan ini juga dapat diberikan kepada wirausaha dengan syarat sudah memiliki izin usaha," katanya.

Selain itu, kemudahan lainnya yang didapat masyarakat adalah Pegadaian memberikan tambahan (top up) tabungan emas kepada nasabah yang mengambil kendaraan bermotor dengan Program Amanah itu. "Nasabah kami berikan tambahan akumulasi tabungan emas sebesar Rp 100 ribu untuk pembelian sepeda motor dan tambahan tabungan emas sebesar Rp 150 ribu untuk pembelian mobil dengan mengikuti program ini," katanya.

Upaya itu juga sebagai bentuk sosialisasi Pegadaian agar masyarakat dan nasabah lebih tergugah untuk terus menabung emas. Ia menjelaskan pemberian tambahan tabungan emas itu akan langsung masuk ke rekening tabungan emas nasabah pegadaian yang pada Agustus 2017 ini membeli kendaraan bermotor dengan mengikuti program Amanah.

"Apabila nasabah belum memiliki tabungan emas maka harus membuka rekening ini agar mendapat tambahan tabungan emas Rp 100 ribu. Artinya pegadaian menstransfer uang Rp 100 ribu ke nomor rekening tabungan emas milik nasabah yang mengikuti program amanah ini," ujarnya.

Kemudahan itu diberikan kepada nasabah untuk menstimulasi masyarakat agar sejak dini ikut membudayakan atau menggerakkan menabung emas. "Gerakan Ayo Menabung Emas ini juga mendapat dukungan OJK melalui Pegadaian," katanya.

Pegadaian juga membagi-bagikan pulsa secara gratis menyambut HUT Kemerdekaan melalui program Amanah dengan nominal Rp 25 ribu. Syaratnya, cukup mengakses webside www.sahabatpegadaian.com, untuk mendapatkan pin yang ditukarkan dengan pulsa dan juga melakukan transaksi di Pegadaian. "Webside sahabat pegadaian yang juga dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat dan nasabah," katanya.

Sumber : Antara