Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Ini Cara Pelaku Usaha Ritel Antisipasi E-Commerce

Kamis 06 July 2017 16:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nur Aini

ecommerce

ecommerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor ritel tertekan dengan semakin berkembangnya bisnis e-commerce. Untuk itu, perusahaan ritel Ace Hardware mencoba beradaptasi dengan membuat situs belanja sendiri.

''Kami sudah punya e-commerce sendiri, namanya ruparupa.com,'' kata Sekretaris PT ACE Hardware Indonesia (ACES) Helen Tanzil, saat dihubungi, Kamis (6/7).

Sehingga, kata dia, kalau sektornya berkembang, e-commerce Ace Hardware juga bisa mendapatkan manfaatnya. Ace Hardware sudah mengantisipasi perkembangan e-commerce terlebih dahulu.

Helen mengungkapkan, ruparupa.com didirikan sejak April 2016. Sejak didirikan, tren penjualan ruparupa juga terus meningkat. Namun, dia tidak mengetahui data apakah peningkatkan tersebut juga sejalan dengan peningkatkan ritel.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso mengatakan, agar tidak tertinggal, mereka turut bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce dalam melakukan penjualan. Sehingga, mereka tidak hanya beroperasi dari pengecer.

''E-commerce kami mempunyai kerja sama dengan pihak e-commerce yang lain. Jadi kami selain jualan melalui ritel, kami jualan juga lewat online,'' kata Sancoyo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES