Selasa , 21 May 2013, 16:31 WIB

Jadi Menkeu, Perasaan Chatib Basri Campur Aduk

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
ANTARA
Chatib Basri
Chatib Basri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas Menteri Keuangan sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa kepada Menteri Keuangan (Menkeu) yang baru, Chatib Basri.  Serah terima jabatan dilakukan di Gedung Djuanda I, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (21/5).  

Dalam konferensi pers seusai prosesi serah terima, Chatib mengaku tidak memiliki kemewahan untuk memiliki rasa senang maupun sedih terkait jabatan baru yang diembannya. "Ini saya berbahagia, sedih atau apa sebenarnya.  Saya tidak punya kesempatan untuk entertain emosinya seperti apa," kata Chatib.

Sebelumnya, Chatib adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Sosok yang pernah berperan sebagai staf khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani ini diangkat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Agus Martowardojo berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 60/P/2013 tanggal 20 Mei 2013.

Chatib mengatakan dirinya tidak memiliki waktu untuk bersantai. Segera setelah pelantikan, dirinya memimpin rapat koordinasi Kementerian Keuangan bersama dua wakil menteri keuangan beserta jajaran pejabat lainnya.  

Selain itu, Rabu (22/5), Chatib menyebut dirinya harus segera mengalihkan perhatian untuk membahas RAPBN Perubahan 2013. "Tapi yang jelas, pekerjaan di depan mata menunggu dan saya harus fokus untuk itu," ujar Chatib.  

Berita Terkait