Thursday, 27 Ramadhan 1435 / 24 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hatta: Tim Pengendali Inflasi Daerah Bekerja

Monday, 28 January 2013, 15:45 WIB
Komentar : 0
Antara
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menilai inflasi hingga saat ini masih terkendali, cukup baik, dan jauh di bawah sasaran atau target 2012. Kondisi ini, menurutnya tidak terlepas dari peran tim pengendali inflasi di daerah.

“Kita bersyukur bahwa tim pengendali inflasi daerah bekerja dengan baik,” kata Hatta saat ditemui di sela-sela Rapat Kerja Pemerintah, Senin (28/1).

Menurutnya, hal yang paling rawan yang memungkinkan terjadi inflasi di derah yakni harga pangan pokok. “Ini yang kita jaga supaya cukup. Jadi, inflasi itu salah satu yang harus kita kendalikan. Kita monitor dengan baik,” katanya.

Dalam Rapat Kerja Pemerintah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan resesi ekonomi global masih akan terus berlangsung. Selain itu, Presiden SBY mengingatkan adanya persoalan di kesehatan fiskal serta masih ada masalah menyangkut kebijakan dan implementasi APBN dan APBD. Karena itu, ia meminta agar ketiganya dikelola dengan baik.

Termasuk mengelola inflasi terutama stabilitas harga pangan dan bahan pokok lainnya. Menurutnya, inflasi adalah musuh yang paling besar dalam perekonomian.

Reporter : Esthi Maharani
Redaktur : Nidia Zuraya
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...