Rabu, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siprus Minta Bantuan Dana Talangan dari IMF

Rabu, 27 Juni 2012, 22:29 WIB
Komentar : 2
www.topnews.in
Dana Moneter Internasional (IMF)
Dana Moneter Internasional (IMF)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Satu lagi negara anggota zona euro, Siprus, mengalami tanda-tanda diambang krisis. Dana Moneter Internasional, Rabu (27/6) menyatakan Siprus telah mengajukan permintaan bantuan talangan di tengah krisis utang yang melanda Eropa.

"Hari ini, IMF Meminta undangan dari Siprus untuk berpartisiapsi dalam bantuan keuangan eksternal untuk mengekang risiko keruntuhan ekonomi di Siprus," ujar Direktur IMF, Christine Lagarde, dalam keterangan resmi.

Lagarde menambahkan undangan itu diajukan Siprus, menyusul permintaan dukungan serupa yang telah diajukan negara itu kepada Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa, dan Mekanisme Stabilitas Eropa.

"Kami siap bergabung dalam upaya partner Eropa untuk membantu Siprus kembali  ke pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berlanjut dan memulihkan sektor keuangan menjadi solid lagi," ujarnya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : AP
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...