Jumat, 26 Syawwal 1435 / 22 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

87 Nama Lolos Pimpinan OJK

Senin, 20 Februari 2012, 09:51 WIB
Komentar : 0
Masa transisi OJK mesti dibarengi dengan pembuatan RUU JPSK, ilustrasi
Masa transisi OJK mesti dibarengi dengan pembuatan RUU JPSK, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Panitia Seleksi pemilihan calon anggota Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan 87 nama yang lolos seleksi administratif dari 290 nama yang mendaftarkan diri.

Informasi dari laman www.pansel.ojk.go.id di Jakarta, Senin menyebutkan 87 nama yang lolos seleksi pertama itu diputuskan 17 Februari lalu dalam rapat pleno pansel.

Dari 87 nama itu, terdapat sejumlah nama pejabat dan mantan pejabat di Kemenkeu, Bank Indonesia, bankir, pengamat ekonomi dan anggota DPR RI, seperti mantan Sekjen Kemenkeu Mulia Panusunan Nasution dan anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera Kemal Aziz Stamboel.

Selain itu Komisaris Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk Peter Benyamin Stok, Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Riswinandi, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman Darmansyah Hadad.

Selanjutnya adalah Deputi Menteri BUMN Parikesit Suprapto, mantan Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Hasan Zein Mahmud, mantan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Erry Firmansyah, Pengamat Ekonomi UGM Anggito Abimanyu, mantan Deputi Menteri BUMN Muchayat dan mantan Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk I Wayan Agus Mertayasa.

Lolos seleksi mantan Ketua PPATK Yunus Husein, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Achyar Ilyas dan Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto serta pengamat ekonomi Imam Sugema.

Ketua Bapepam LK Nurhaida, Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI Mulya Siregar, Ketua Eksekutif LPS Firdaus Djaelani dan Direktur Penelitian dan Pengaturan Perbankan Wimboh Santoso masuk dalam nama-nama yang lolos seleksi pertama.

Selanjutnya dari 87 nama itu, akan mengikuti penilaian profil sebagai bagian dari seleksi tahap dua atau seleksi kapabilitas yang akan diselenggarakan mulai Selasa (21/2) besok sampai Sabtu (25/2).

Panitia seleksi yang dipimpin Menkeu Agus Martowatdojo akan memilih 21 nama untuk diajukan ke Presiden RI dan Presiden akan menyaringnya menjadi 14 nama untuk diserahkan ke Komisi XI DPR RI. Di DPR inilah akan dipilih tujuh nama yang akan menjadi tujuh anggota Dewan Komisioner OJK dengan ditambah dua orang dari perwakilan BI dan Kemenkeu.


Redaktur : Hafidz Muftisany
Sumber : Antara
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Manfaat Antioksidan dan Antidepresan pada Coklat
WASHINGTON -- Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari...