Kamis , 07 December 2017, 16:08 WIB

Jelang HUT ke-60, Pertamina Gelar Khataman Alquran

Red: Dwi Murdaningsih
Antara/Widodo S Jusuf
Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati (kanan) berdoa bersama dengan sejumlah anak yatim peserta acara Khataman Alquran di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (7/12).
Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati (kanan) berdoa bersama dengan sejumlah anak yatim peserta acara Khataman Alquran di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekerja Pertamina dan ratusan anak yatim melantunkan ayat-ayat Alquran. Ayat nan suci itu menggema di Ballroom Lantai M, Kantor Pusat Pertamina. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Pertamina ke-60, yang dilaksanakan serentak di seluruh unit operasi Pertamina di Indonesia.
 
Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati mengatakan khataman Alquran merupakan saat yang tepat bagi seluruh insan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Momentum ini sekaligus sebagai wujud syukur atas pencapaian yang telah diraih perusahaan hingga menjelang akhir tahun ini.

"Acara ini merupakan acara rutin,  yang kami harapkan dapat membangkitkan semangat membaca Alquran kepada kita semua agar memahami, memgamalkan makna ayat suci dalam mengerjakan tugas sehari-hari," kata dia.
 
Khataman Alquran di Kantor Pusat Pertamina diikuti kurang lebih 230 anak yatim dan dhuafa dari Jabodetabek. Pertamina juga memberikan santunan kepada peserta hhataman di seluruh Indonesia dengan total penerima 3.230 anak yatim dan dhuafa.

Selain, Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati, turut hadir Direktur Pengolahan Toharso serta jajaran manajemen Pertamina yang membaur dan  ikut berdoa bersama untuk kelancaran bisnis Pertamina.