Kamis , 07 December 2017, 05:33 WIB

Rayakan Ulang Tahun, BRI Gelar BRI RUN 2017 Bogor Series

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo
Antara/Yusran Uccang
Atlet berlari di pantai usai berenang saat mengikuti lomba Rhino X Triathlon Tanjung Lesung 2017 di Tanjung Lesung Pandeglang, Banten, Minggu (24/9).
Atlet berlari di pantai usai berenang saat mengikuti lomba Rhino X Triathlon Tanjung Lesung 2017 di Tanjung Lesung Pandeglang, Banten, Minggu (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan kegiatan lari berskala nasional bertajuk BRI RUN 2017 Bogor Series. Lomba lari yang diadakan dalam rangka hari jadi BRI ke-122 tersebut akan dimulai dan diakhiri di kawasan Kebun Raya Bogor, serta terbuka diikuti segenap lapisan masyarakat secara gratis.

BRI RUN 2017 akan dibuka oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto beserta jajaran Direksi Bank BRI. Kegiatan olahraga atletik kali ini berbeda dengan event sebelumnya. Kali ini menghadirkan kategori jarak lari half marathon estafet (ekiden) untuk pasangan sejauh 21 kilometer (21K). Selain itu, terdapat kategori lari jarak 21K untuk umum, nomor olympic distance 10K dan fun race 5K.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso menyatakan merasa bangga dengan sambutan dan animo masyarakat terhadap penyelenggaraan BRIRUN 2017 yang menginjak tahun kedua ini. "Kami bangga bisa kembali menyelenggarakan lomba lari berskala nasional secara gratis dan berkualitas premium untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai gaya hidup sehat (healthy lifestyle)," ungkap Hari Siaga melalui siaran pers, Rabu (6/12).

Menurutnya, olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang paling populer di dunia dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari melangsingkan hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Selain karena tidak memerlukan keahlian khusus dan peralatan yang mahal, olahraga ini telah menjadi salah satu olahraga yang cepat dikenal di semua kalangan masyarakat.

Bahkan tidak sedikit komunitas pelari terlahir dan menjadikan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup para anggotanya. "Uniknya, kegiatan lari di Indonesia bukanlah sekadar ajang kompetitif untuk beradu cepat mencapai garis finish, melainkan juga menjadi ajang kegembiraan dan berkumpulnya sahabat, kerabat serta komunitas," imbuhnya.

BRIRUN 2017 Bogor Series akan mengambil tempat acara di sekitar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dimulai pada pukul 04.30 WIB-selesai dengan target peserta mencapai 5.000 pelari untuk empat kategori jarak tempuh yakni fun run 5K, olympic distance 10K, half marathon 21K reguler serta 21K estafet/ekiden. Peserta akan terbagi menjadi 500 pelari di kategori 21K, 2.000 pelari di nomor 10K dan 2.500 pelari di kelas 5K.

"Tahun ini, salah satu keunikan baru dari ajang ini adalah hadirnya kategori lari baru half marathon 21K estafet (ekiden) untuk pasangan, baik pria dan wanita maupun pria dan pria. Selain itu Bank BRI juga menggandeng Perusahaan Anak, BRILife untuk mengcover asuransi jiwa dan accident para peserta BRIRUN dengan pertanggungan maksimal Rp10 juta ," papar Hari Siaga.