Jumat , 17 November 2017, 21:22 WIB

In Picture: Apresiasi Konsumen, PT KTB Gelar Panggung Musik Keliling

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Mohamad Amin Madani
Truk enam ban yang dimodifikasi menjadi panggung terbuka, akan digunakan untuk konser musik road show di 10 kota di Indonesia mulai November hingga Februari 2018. Road Show kali ini melibatkan musisi Iwan Fals yang akan bernyanyi diatas truk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan sarana infrastruktur, perkebunan dan industri tambang seperti batu bara yang menunjukkan tren positif, telah mendorong peningkatan penjualan kendaraan niaga.

Menurut data Gaikindo, penjualan kendaraan angkutan jenis truk sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini mencapai 54,548 unit.  "Tahun ini menjadi pertumbuhan yang positif bagi kendaraan niaga," kata Duljatmono, DIrektur Pemasaran PT Karamayudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jumat (17/11).

Bahkan pihaknya mengaku telah mengalami peningkatan penjualan kendaraan niaga hingga 27 persen atau 33,497 unit. Di kelas truk ringan, Colt Diesel telah meningkatkan dominasi pasarnya hingga 58,5 persen tahun ini. Angka tersebut melampaui tahun lalu sebesar 55,2 persen.

Untuk melanjutkan dominasi di pasar truk ringan tersebut, PT KTB menggelar acara konser musik road show di 10 kota di Indonesia mulai November hingga Februari 2018. Road Show kali ini melibatkan musisi Iwan Fals yang akan bernyanyi diatas Colt Diesel FE 74 Long. Truk enam ban tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi panggung terbuka yang praktis sehingga dapat dipindahkan ke berbagai tempat. "Ini sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen," katanya.

Menurut Duljatmono, truk ini dirancang menggunakan sasis yang lebih panjang dari pendahulunya dengan jarak sumbu roda hingga 4,2 meter. Hal itu sesuai dengan permintaan pasar yang membutuhkan truk yang memiliki daya angkut lebih besar dan bertenaga. Sebagai kendaraan niaga, truk ini dirancang khusus untuk melayani kebutuhan bisnis di jalur normal

Truk yang telah disulap menjadi panggung keliling ini diyakini mampu menampung atraksi musik Iwan Fals yang akan melibatkan sekitar 37 orang musisi dan tim pendukungnya. Menurut rencana Iwan fals akan membawakan sekitar 15 lagu ciptaannya.

Berita Terkait