Rabu , 15 November 2017, 04:14 WIB

Holding Perkebunan Target Laba Tembus Rp 1 Triliun

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
carikerjaa.com
Logo PTPN 3
Logo PTPN 3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding Perkebunan Nusantara PTPN III mengakui, ada beberapa kebunnya yang terkena proyek pembangunan jalanan tol. Hanya saja Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dasuki Amsir menegaskan, hal itu tidak banyak memengaruhi bisnis perseroan.

"Memang kita ada beberapa kebun yang terkena pembangunan jalan tol. Misalnya jalan tol Medan Tebing dan di Palembang tapi tidak banyak pengaruh ke bisnis kita," kata Dasuki kepada wartawan, Selasa, (14/11).

Ia bahkan meyakini, tahun ini bisa mencatat laba hingga Rp 1,2 triliun. Pasalnya per Oktober, laba bersih PTPN III telah menembus Rp 921 miliar.

"Kalau sesuai RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) sampai akhir tahun laba kita Rp 658 miliar," ujar Dasuki. Dengan begitu laba PTPN III kini telah melampaui target di RKAP.

Ia mengungkapkan, posisi utang PTPN III saat ini mencapai Rp 60 triliun. Seluruh dana dari utang tersebut digunakan untuk berinvestasi baik replanting maupun memperbaiki tanaman. "Hampir semua kredit investasi dilakukan untuk itu," kata Dasuki.