Jumat , 10 November 2017, 07:38 WIB

Bank BJB Gelar Undian Wisata Religi III 2017

Red: Sandy Ferdiana
Republika/Edi Yusuf
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan berfoto bersama para pemenang hadiah langsung BJB Perjalanan Religi 2017, pada acara pengundian hadiah BJB Wisata Religi Periode III untuk para debitur kredit konsumer, di Hotel The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (9/11).
Dirut Bank BJB Ahmad Irfan berfoto bersama para pemenang hadiah langsung BJB Perjalanan Religi 2017, pada acara pengundian hadiah BJB Wisata Religi Periode III untuk para debitur kredit konsumer, di Hotel The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah kredit retail dan konsumer, Bank BJB kembali menggelar pengundian hadiah BJB Wisata Religi periode III tahun 2017 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Kamis (9/11) malam. Program tersebut merupakan upaya Bank BJB dalam memperkuat salah satu captive market berupa kredit konsumer.    

Hingga triwulan III 2017, Bank BJB berhasil mendulang laba bersih hingga Rp 1,3 triliun. Salah satu penopang atas laba itu, yakni dari ekspansi kredit yang tumbuh hingga 11,9 persen year on year (yoy), dengan total kredit yang disalurkan Rp 70,5 triliun.

Hadir dalam kegiatan pengundian tersebut, Dirut Bank BJB Ahmad Irfan, Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti, pejabat birokrasi, dan tamu undangan. Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan, event tersebut merupakan bentuk consumer loan loyalty program (CLLP). Kata dia, pengundian BJB Wisata Religi merupakan bentuk apresiasi terhadap nasabah loyal.

Menurut dia, program itu ditujukan bagi para nasabah kredit retail dan konsumer, khususnya debitur kredit guna bakti (KGB) dan pra-guna bakti. ‘’Total pemenang 150 debitur,’’ ujar Hakim, Kamis (9/11).

Kata Hakim, debitur yang diikutsertakan dalam pengundian ini adalah pegawai tetap di instansi pemerintah, lembaga negara ataupun perusahaan swasta yang memenuhi kriteria. Salah satu kriteriannya, yakni melakukan realisasi kredit minimal Rp 75 juta.

Pengundian BJB Wisata Religi, papar Hakim, berbentuk hadiah perjalanan umroh bagi debitur muslim dan wisata religi ke Hollyland (tanah suci) bagi debitur non-muslim. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap akan meningkatkan customer loyalty serta mendongkrak pendapatan bunga dan dana pihak ketiga (DPK).

Perlu diakui, lanjut dia, kredit retail dan konsumer Bank BJB banyak memberikan profit kepada korporasi. Oleh karena itu, imbuh dia, sangat tepat jika hadiah yang diberikan kepada nasabah kredit yang loyal itu berupa kegiatan ibadah.

Menurut Hakim, bagi umat muslim, umrah merupakan bagian dari kewajiban yang sangat didambakan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengakomodasi usulan hadiah berupa umrah dan wisata religi dalam program pengundian ini. Dia menyatakan, kegiatan inipun dipastikan akan meningkatkan keimanan nasabah.