Jumat , 10 November 2017, 02:01 WIB

Pertamina Komitmen Kurangi Polusi di Aceh

Red: Gita Amanda
Beijing News
Polusi. Ilustrasi
Polusi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bersama PT Dunia Barusa berkomitmen untuk mengurangi polusi udara di Aceh salah satunya melalui program Eco-Laboration.

Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina (Persero) Addieb Arselan dengan Direktur PT Dunia Barusa, Muhamad Hanafiah di Banda Aceh, Kamis (9/11). "Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dan PT Dunia Barusa dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya di Aceh," kata Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina (Persero), Addieb Arselan.

Ia menjelaskan setiap konsumen yang membeli Pertamax series dan Dex series minilmal Rp 100 ribu akan mendapat pelayanan uji emisi secara gratis dan khusus pengguna Toyota mendapat pelayanan tune up gratis. Selain memberikan layanan gratis untuk tune up dan uju emisi, konsumen yang sedang menunggu mobilnyanya ditangani oleh teknisi juga akan mendapat kopi gratis.

"Artinya, sambil menunggu mobilnya para konsumen akan dimanjakan dengan secangkir kopi gratis yang merupakan rangkai promo Kopikiranpertamax," kata Addieb.

Ia menyebutkan program tersebut akan berlangsung di 31 SPBU di Provinsi Aceh yang meliputi wilayah Banda Aceh, Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan SPBU Aceh Barat Daya.

Addieb yang turut didampingi SE Retail wilayah VII Lhoksemawe Anditya Anwar menambahkan program tersebut akan berlangsung dari 9 November hingga 31 Desember 2017.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengunjungi SPBU yang melaksanakan program ini. Ini merupakan yang pertama dan kemungkinan bisa dilanjutkan tergantung dari perkembangan," katanya.

Ia mengatakan hasil terhadap uji emisi yang dilakukan pihaknya tersebut nantinya juga akan dilaporkan kepada instansi terkait dan pihaknya juga memberikan arahan terhadap mobil yang telah mengikuti uji emisi. Direktur PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah menyatakan tune up gratis yang diberikan tersebut dikhususkan kepada konsumen Toyota dan ini merupakan bagian dari pemberian layanan terbaik kepada pelanggan.

"Tune up gratis khusus pengguna Toyota ini ditangani oleh teknisi yang mumpuni dan telah bersertifikat. Kami juga berkomitmen untuk mendukung Aceh hijau," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah bersama Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina (Persero), Addieb Arselan melepas secara resmi tim teknisi yang akan melakukan program Eco-Laboration.

Sumber : antara