Jumat , 10 November 2017, 00:08 WIB

Sasar Area Rawan Banjir, Pertamina Bantu Sekolah di Pariaman

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
pertamina
DPPU Minangkabau yang menyalurkan CSR bidang pendidikan lewat pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk SMA Negeri 2 Batang Anai, Sungai Buluh, Pariaman, Sumatra Barat.
DPPU Minangkabau yang menyalurkan CSR bidang pendidikan lewat pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk SMA Negeri 2 Batang Anai, Sungai Buluh, Pariaman, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN - PT Pertamina (persero) kembali menyalurkan dana pertanggungjawaban sosial perusahannya. Kali ini, giliran DPPU Minangkabau yang menyalurkan CSR bidang pendidikan lewat pemberian bantuan sarana dan prasarana untuk SMA Negeri 2 Batang Anai, Sungai Buluh, Pariaman, Sumatra Barat. 

Operation Head DPPU Minangkabau Ridwan mengungkapkan, Program Bantuan Sarana dan Prasarana Sekolah merupakan salah satu program CSR DPPU Minangkabau dalam bidang pendidikan, khususnya yang ditujukan bagi sekolah-sekolah yang berada di sekitar operasi DPPU Minangkabau. Pada program ini, bantuan yang diberikan berupa alat musik tradisional talempong, layar monitor, komputer, pengeras suara, dan peralatan sound system. Selain itu dilakukan juga pendampingan menuju sekolah adiwiyata dengan melakukan penataan lingkungan sekolah disertai penyediaan sarana pendukung meliputi tempat sampah terpisah organik dan anorganik serta washtafel. 

Ridwan berharap bantuan yang diberikan sekolah bisa menumbuhkan motivasi bagi para murid untuk terus berprestasi. "Bantuan yang diberikan bentuk kontribusi kami untuk meningkatkan pendidikan, khususnya di wilayah sekitar operasi DPPU Minangkabau, di Sungai Buluh Batang Anai, Sumbar," kata Ridwan, Kamis (9/11).

Selain membantu sekolah di sekitar wilayah operasional DPPU Minangkabau, Pertamina juga menyalurkan dana CSR nya untuk pengembangan ekonomi warga, termasuk pembudidaya lebah.