Rabu , 08 November 2017, 16:43 WIB

Kantor Pelayanan PLN di Lombok Barat Topang Investasi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Budi Raharjo
Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LOMBOK BARAT -- Kantor Pelayanan PT PLN (Persero) Rayon Cakranegara resmi beroperasi di kantor barunya di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengoperasian Kantor pelayanan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh General Manager (GM) PLN wilayah NTB Muhtar bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Moh Taufiq pada Rabu (8/11).

Sekda Lombok Barat Moh Taufiq mengapresiasi hadirnya kantor pelayanan yang baru ini. Hal itu sesuai dengan program Pemkab Lombok Barat dalam pembangunan wilayahnya. Terlebih kebutuhan listrik telah menjadi kebutuhan utama. "Investor yang masuk di Lombok Barat selalu menanyakan empat hal, yakni listrik, jalan, air dan keamanan," ujar Taufiq di Lombok Barat, NTB, Rabu (8/11).

Taufiq berharap pemenuhan kebutuhan listrik bisa segera terpenuhi karena sangat mendukung percepatan pembangunan di Lombok Barat. Menurut Taufiq, msih banyak desa-desa yang belum mendapatkan pasokan listrik. "Tolong agar segera dipercepat," lanjut Taifiq.

Taufiq juga mengusulkan agar PLN dapat mempertimbangkan mengganti nama kantor pelayanan yang baru ini. Pasalnya, Cakranegara merupakan nama daerah di Kota Mataram.

GM PLN Wilayah NTB Mukhtar mengaku akan mengusulkan ke pusat untuk mengganti nama kantor Rayon Cakranegara. "Kemungkinan kita bisa menggunakan nama Rayon Gerung, karena Rayon Kediri sudah ada di wilayah Jawa Timur," kata Mukhtar.

Mukhtar juga berharap kehadiran kantor barunya dapat mendukung perkembangan di Lombok Barat. Mukhtar menjelaskan, sebelumnya Kantor PLN Rayon Cakranegara ini beroperasi di wilayah Cakranegara, Mataram. Namun, karena wilayah kerjanya semakin besar di wilayah Lombok Barat, maka kantornya dipindah ke Kecamatan Kediri, Lombok Barat.