Rabu , 01 November 2017, 17:38 WIB

BRI Berkolaborasi dengan Fintech di Ajang Indocomtech

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika/Prayogi
Karyawan melayani pengunjung di stand PT Zahir Internasional pada pameran Indocomtech 2017 di JCC, Jakarta, Rabu (1/11).
Karyawan melayani pengunjung di stand PT Zahir Internasional pada pameran Indocomtech 2017 di JCC, Jakarta, Rabu (1/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI masih setia menjadi sponsor utama penyelenggaraan BRIIndocomtech untuk keenam kalinya berturut-turut. Direktur Konsumer BRI Handayani memastikan acara yang akan digelar selama 1-5 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan itu sebagai bukti bisa mendukung berkembangnya financial technology (Fintech) yang semakun marak.

"Fintech ini memiliki kesamaan dengan perbankan. Kami tak mau menganggapnya jadi kompetitor. Dari acara BRIIndocomtech ini, fintech tidak jadi kompetitor tapi justru kita bisa bekolaborasi," kata Handayani di JCC, Senayan, Rabu (1/11).

Sebab, pada acara tersebut untuk pertama kalinya BRI menggandengan fintech untuk ambiul bagian dalam pameran tersebut. Terdapat sebanyak 24 fintech yang ikut dalam pameran tersebut sebagai bentuk dukungan dari BRI.

Tentunya BRI memiliki harapan yang positif setelah berkolaborasi dengan fintech dalam pameran teknolofi informasi tersebut. "Ini bisa menjadi momen yang bisa mengkolaborasikan BRI dengan beberapa bentuk atau cara bertransaksi baru," ujar Hndayani.

Dengan majunya perkembangan teknologi komunikasi saat ini, menurut Handayani menjadi salah satu tantangan untuk BRI. Dengan berkolaborasi dengan fintech, Handayani mengatakan BRI mampu masuk ke era teknologi yang sudah menjamah perbankan juga.

Tak ketinggalan, Handayani juga ingin memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan produk BRI yang berbasis digital. "Diantaranya melalui flash sale dengan E-pay BRI. Makanya kami berharap BRIIndocomtech bisa memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia," kata Handayani.

Dengan begitu, Handayani berharap pengunjung bisa lebih dekat dengan BRI dengan transformasi yang lebih andal lagi. "Kami satu-satunya bank yang memiliki satelit. Ini juga kami harapkan bisa mensuport perkembangan fintech," ungkap Handayani.

Pameran BRIIndocomtech merupakan kerja sama antara BRI dengan PT Traya Event Nasional dan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo). Lebih dari 250 peserta yang bergerak di bidang teknologi bai dalam atau luarnegeri yang ikut serta dalam acara tersebut.