Jumat , 20 October 2017, 17:21 WIB

Dukung Pariwisata Bali, Blue Bird Hadirkan Taksi MPV

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Gita Amanda
BlueBirdGroup.com
Blue Bird MPV merupakan salah satu dari sejumlah layanan yang diberikan PT Blue Bird TBK.
Blue Bird MPV merupakan salah satu dari sejumlah layanan yang diberikan PT Blue Bird TBK.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI - PT Blue Bird Tbk meluncurkan tampilan baru yang lebih inovatif dengan taksi jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Taksi berkapasitas lebih besar dan nyaman tersebut diluncurkan untuk mendukung perkembangan pariwisata di Bali.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan program ini berguna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bali ataupun pelanggan yang berkunjung ke Bali. Baik untuk tujuan wisata maupun keperluan bisnis.
 
"Jadi sekarang para pelanggan punya pilihan lebih banyak. Jika kebetulan membutuhkan armada yang bisa memuat penumpang lebih, tak perlu menggunakan dua unit taksi jenis sedan, atau cari mobil lain. Cukup dengan satu unit sudah bisa menampung enam orang penumpang dan barang. Lebih prakts," jelasnya melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, pada Jumat (20/10).
 
Lebih lanjut, Andre menjelaskan, untuk tahap awal ini diluncurkan sebanyak 50 unit, dan berlanjut hingga 300 unit sampai awal tahun 2018. "Kita melihat bahwa selama ini permintaan jenis armada MPV cukup tinggi di Bali, sehingga blue bird berinisiatif untuk mengembangkan jenis kendaraan MPV, dengan konfigurasi tiga baris bangku untuk penumpang dan barang," ujarnya.
 
Tambahnya jika dirasa barang yang dibawa cukup banyak, maka baris ketiga bisa dilipat untuk memuat barang. Dengan catatan, jatah bangku untuk penumpang berkurang.
 
Dalam pemilihan jenis kendaraan, PT Blue Bird Tbk mengutamakan sisi keamanan, kenyamanan, efisien, serta keandalan. Setiap mobil yang digunakan telah diuji dan memenuhi kriteria tersebut.
 
Blue Bird MPV pertama hadir di Jakarta. Kini Blue Bird menghadirkannya di Bali dan beberapa kota lainya. Dengan kapasitas lebih besar, perjalanan diharapkan dapat lebih menyenangkan.
 
Sementara itu, General Manager Blue Bird Area Bali dan Lombok, I Gd Panca Wiadnyana, mengatakan, tarif yang digunakan untuk armada MVP tetap menggunakan argo meter untuk perhitungan tarif sesuai dengan aturan Dinas Perhubungan Bali. Blue Bird MPV bisa dipesan melalui call center 0361- 701111 atau aplikasi MyBlueBird yang dapat di unduh di playstore untuk Android atau Apple Store untuk iOS.