Jumat , 13 October 2017, 14:41 WIB

PT Adhi Karya Bantah Tiang LRT Depan Menara Saidah Ambles

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Karta Raharja Ucu
Antara/Galih Pradipta
Petugas menutup dengan terpal tanah yang amblas di proyek LRT di depan Menara Saidah, Jalan MT. Haryono, Jakarta, Jumat (13/10).
Petugas menutup dengan terpal tanah yang amblas di proyek LRT di depan Menara Saidah, Jalan MT. Haryono, Jakarta, Jumat (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporate Secretary PT Adhi Karya Ki Syahgolang Permata membantah kabar tiang pancang light rail transit (LRT) di depan Menara Saidah, Cikoko, Jakarta Selatan ambles. Hal itu terkait beredarnya kabar dan juga gambar-gambar yang yang memperlihatkan tiang proyek LRT di kawasan tersebut ambles.

"Iya, pemberitaan di banyak media yang mengatakan tiang LRT di depan Menara Saidah salah. Itu bukan tiang LRT yang ambles," kata Syahgolang kepada Republika.co.id, Jumat (13/10).
 
Dia menegaskan yang ambles pada lokasi tersebut merupakan pagar proyek LRT yang berada di depan Menara Saidah. Hal itu terjadi karena tergerus hujan Kamis (12/10) yang cukup deras.
 
Meskipun begitu tidak ada cedera dan rusak yang parah setelah kejadian tersebut. "Semua tetap berjalan lancar dan sama sekali tidak mempengaruhi pengerjaan proyek LRT, semua masih berjalan lancar," tutur Syahgolang.
 
Berdasarkan laporan dari manager konstruksi di lokasi, lanjut dia, Menara Saidah pun diperkirakan akan baik-baik saja. Sebab, pondasi dari bangunan tersebut cukup dalam dan tidak ikut tergerus.

Berita Terkait