Kamis , 12 October 2017, 10:19 WIB

Astra Tawarkan Cara Baru Berasuransi di Era Digital

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Gita Amanda
Antara
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mempresentasikan saluran layanan baru dengan nama Garda Oto Digital di Ciputra Artpreneur, Kuningan ,Jakarta, Selasa (10/10). Layanan ini bisa diunduh dan digunakan di ponsel
CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mempresentasikan saluran layanan baru dengan nama Garda Oto Digital di Ciputra Artpreneur, Kuningan ,Jakarta, Selasa (10/10). Layanan ini bisa diunduh dan digunakan di ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Astra meluncurkan layanan terbarunya yang diberi nama Garda Oto Digital. Lewat layanan ini, Astra menawarkan cara baru berasuransi di era digital yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen menjelaskan, pelanggan kini dapat membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. Pembelian polis asuransi bisa dilakukan melalui laman gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja.

Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital juga memberikan kemudahan karena pelanggan kini dapat memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan. Bisa di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Tak hanya itu, Garda Oto Digital juga dilengkapi dengan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan. Setelah urusan di bengkel selesai, kendaraan akan diantar kembali dari bengkel ke pelanggan. Layanan eksklusif ini diberikan pada pelanggan karena Astra memahami bahwa urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu.

Astra juga menyediakan layanan yang memungkinkan pelanggan memantau proses klaim dan perbaikan. "Agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan agar semakin gampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat," tutur Rudy, di acara peluncuran Garda Oto Digital, awal pekan lalu.

Menurut Rudy, Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu. Astra sendiri memiliki target untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang paling digital di Indonesia. Selain Garda Oto Digital, Astra juga telah memiliki sejumlah platform digital lain yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.