Minggu, 29 Rabiul Awwal 1439 / 17 Desember 2017
find us on : 
  Login |  Register
Senin , 20 Agustus 2012, 20:53 WIB

Pantai Ancol Menjadi Favorit Pengunjung

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dewi Mardiani
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara. (Aditya Pradana Putra)
Ribuan warga memadati Pantai Ancol, Jakarta Utara. (Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berwisata ke Ancol memang menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya ketika liburan tiba. Terbukti, meskipun kondisi pantai Ancol yang dipenuhi oleh sampah dan botol plastik tak membuat para pengunjung merasa terganggu, Senin (20/8).

Sehari setelah Lebaran ini membuat kawasan Ancol diserbu oleh para pengunjung yang ingin memanfaatkan liburan bersama keluarga. Di lokasi, terpantau ribuan warga bersama dengan keluarganya penuh antusias menghabiskan waktunya bermain air di pinggir pantai Ancol, Jakarta Utara hingga sore.

Jumlah pengunjung yang membludak, membuat sampah-sampah bertebaran di sekitar pantai. Kondisi ini semakin diperparah karena pengunjung merasa kesulitan menemukan tempat sampah.

Seperti yang dikatakan oleh Yudi (45 tahun), pengunjung pantai Ancol. "Mau buang sampah jauh, jadi ya ditinggal di sini saja," keluhnya. Meskipun begitu, ia mengaku menikmati menghabiskan waktunya bersama dengan keluarganya di pinggir Pantai Ancol.

Berbeda dengan Eneng (34 tahun). Ibu dua anak yang berasal dari Tangerang ini mengaku lebih memilih bermain di air di pinggir pantai dan tidak mengizinkan anaknya berenang karena kondisi air yang keruh.

Dari pantauan, ribuan pengunjung hingga sore tadi terlihat memadati area Ancol sehingga tampak ramai. Kondisi ini menyebabkan, arus kendaraan roda dua dan roda empat sulit untuk berjalan. Bahkan menurut salah satu pengendara sepeda motor, Agus, untuk menemukan tempat parkir saja susah.

Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)