Jumat , 01 Januari 2016, 09:41 WIB

Ajak Pengunjung Bersih-Bersih, Ancol Siapkan Doorprize Seru

Rep: c33/ Red: Hazliansyah
  Warga menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpukan sampah menjadi masalah rutin yang selalu dihadapi usai perayaan malam pergantian tahun. Mengatasi hal tersebut, pengelola kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol mengadakan lomba bersih-bersih.

Coorporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan pihaknya sangat peduli dan memperhatikan dengan banyaknya sampah yang biasa menumpuk seusai malam tahun baru. Oleh karena itu, ia berusaha mengajak pengunjung Ancol membersihan sampah dalam event perlombaan.

"Tanggal 1 Januari mulai dari sekitar jam delapan pagi, ada progran bersih pantai yang akan dilakukan pengunjung dan manajemen," katanya kepada Republika.co.id.

Guna memeriahkan suasana sekaligus menarik minat pengunjung, Rika menyatakan akan ada hadiah uang tunai sekaligus doorprize menarik dalam program itu. Ia berharap, bukan sekadar uang dan hadiah saja yang dikejar, melainkan semangat kebersihan sebagai rasa tanggungjawab masyarakat.

"Dalam lomba ini ada doorprize dan uang tunai sekitar Rp 10 sampai 20 ribu rupiah bagi pengunjung yang mampu mengumpulkan sampah minimal dua kilogram," jelasnya.

Untuk kategori anak dibutuhkan minimal dua kilogram sampah terkumpul agar bisa ikut memperoleh doorprize. Sedangkan untuk kategori dewasa perlu mengumpulkan lima kilogram supaya bisa mengambil kesempatan mendapatkan doorprize.

"Supaya pengunjung semangat mengumpulkan sampahnya makanya kita berikan hadiah juga," ujarnya.

Selain program bersih-bersih, pengelola Ancol juga sudah menyiapkan sekitar 500 petugas kebersihan. Para petugas itu disebar baik selama malam tahun baru atau sesudahnya.


Berita Terkait