Rabu , 04 October 2017, 00:16 WIB

HUT Ke-25, Adaro Diharapkan Terus Berkontribusi

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
republika/irfan junaedi
Potong tumpeng acara peringatan HUT Adaro ke 25, Selasa (3/10).
Potong tumpeng acara peringatan HUT Adaro ke 25, Selasa (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar berharap PT. Adaro Energi bisa terus berkontribusi bagi negara. Di ulang tahun yang ke 25 ini, Arcandra menilai Adaro merupakan salah satu perusahaan tambang yang cukup berperan dalam dunia energi nasional.

"Saya berharap, semoga kedepan Adaro bisa terus berkiprah. Semoga bisa terus berkontrobusi untuk negara," ujar Arcandra saat ditemui Republika.co.id di Hotel Mulia Senayan, Selasa (3/10).

Arcandra juga berharap Adaro bisa meningkatkan inovasi dalam mengembangkan energi. Sehingga, menurut Arcandra Adaro bisa mendukung pemerintah dalam menciptakan akses energi untuk semua masyarakat.

Selama 25 tahun perjalanan Adaro berkontribusi untuk Indonesia melalui bisnisnya di bidang pertambangan dan energi terintegrasi. Sebagai perusahaan yang terus tumbuh dan menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Adaro mengembangkan pilar bisnisnya menjadi 8 pillar, yakni Adaro Mining, Adaro Services, Adaro Logistics, Adaro Power, Adaro Land Development, Adaro Water, Adaro Capital, Adaro Foundation.

Pengembangan bisnis ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi dan tidak tergantung pada fluktuasi harga batubara sehingga dapat mempertahankan neraca keuangan yang solid. Hingga semester I 2017 laba inti Adaro naik 76 persen menjadi 299 juta dolar Amerika dibandingkan periode sebelumnya 170 juta dolar amerika. Adaro Energy juga mampu menjaga likuiditas yang kuat dengan 1.236 juta dolar AS.


Berita Terkait