Sabtu , 19 August 2017, 11:48 WIB

UOB Ajak Ratusan Anak Rayakan Kemerdekaan RI di Kidzania

Red: Karta Raharja Ucu
Karta Raharja Ucu/ Republika
Bank UOB Indonesia anak merayakan hari kemerdekaan ke-72 RI di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8).
Bank UOB Indonesia anak merayakan hari kemerdekaan ke-72 RI di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 600-an anak merayakan hari kemerdekaan ke-72 RI di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8). Acara yang digelar PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) ini bertujuan untuk menurunkan tradisi dan memperkenalkan anak-anak kepada berbagai permainan tradisional.

Sejumlah lomba pun digelar, seperti lomba memindahkan bendera, memasukkan koin ke daIam botoI, serta mengeluarkan koin dari jeruk yang teIah dilumuri cokIat. Iwan Satawidinata, WakiI Direktur Utama UOB Indonesia mengatakan, acara bertema 'Aku Anak Indonesia' ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah kartu kredit UOB di Indonesia. 

“UOB Indonesia berkomitmen untuk memperkuat niIai kemasyarakatan dengan fokus kepada pendidikan, anak-anak, dan seni. Pada momentum Hari Kemerdekaan ini, kami mengajak anak-anak untuk mengenaI permainan tradisional, sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia yang kaya dan menanamkan rasa bangga sebagai anak Indonesia,” kata dia dalam jumpa pers di Kidzania Jakarta, Sabtu (18/8) pagi.

Sementara itu, Dessy Masri, Cards and Payment Head UOB Indonesia mengatakan anak-anak saat ini lebih sering bermain dengan gawai. Karena itu, acara kali ini untuk mengajak anak-anak bermain tanpa gawai.

UOB Indonesia juga menyambut baik kerja sama dengan Kidzania, sebuah pusat bermain yang dikenal dengan pendekatan yang melibatkan pengalaman bagi anak daIam proses belajar. “Acara hari ini adalah tahun keempat di mana UOB Indonesia bekerja sama dengan Kidzania, sebuah pusat hiburan keluarga yang memiIiki visi sama daIam haI mengangkat pentingnya pendidikan anak. Tahun ini, seIain nasabah PrviMIIes, Preferred Platinum, dan One Card, kami juga mengundang para nasabah kartu kredit UOB Lady’s Card sebagai apresiasi terhadap peran mereka daIam mengembangkan generasi masa depan Indonesia,” kata Dessy menjelaskan.

Dessy menyebut UOB Play Day merupakan kelanjutan dari rangkaian program untuk para nasabah kartu kredit UOB Lady’s Card, sebuah kartu kredit yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia yang baru saja diiuncurkan kembaIi pada Maret 2017 Ialu. “Jumlah nasabah baru kartu kredit UOB Lady’s Card naik sebesar 128 persen pada periode Januari hingga Juli 2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016. Saat ini 50 persen dari jumlah nasabah baru kartu kredit UOB Indonesia berasal dari UOB Lady’s Card,” ucap Ibu Dessy. 

SeIain anak-anak dari nasabah, UOB Indonesia juga mengundang 50 anak dari Yayasan Sahabat Anak untuk berbagi keceriaan Hari Kemerdekaan di Kidzania. UOB Indonesia telah bermitra dengan Yayasan Sahabat Anak sejak 2014 untuk mendukung kesejahteraan anak-anak jaIanan Jakarta serta berbagai inisiatif pendidikan mereka.

"Kami UOB memiliki visi seni, edukasi dan anak. Karena itu kami menggandeng sejumlah yayasan. Dari Yayasan Sahabat Anak, anak-anak jalanan yang hadir hari ini dari Grogol dan Cijantung. Lalu kami juga bekerja sama dengan Yayasan Daya Pelita Kasih, yayasan yang bergerak di anak-anak kebutuhan khusus. Dan Yayasan Tunaaksara yang fokus ke guru-guru TK. Di sana kami memberikan bantuan penyusunan kurikulum anak-anak," kata Dessy.

Rizky Frandita, marketing communication, Kidzania menghaturkan terima kasih sudah mempercayakan Kidzania sebagai partner dalam acara ini. Ini juga tahun keempat UOB bekerja sama dengan Kidzania.

"Acara ini juga sesuai dengan visi dan misi Kidzania yaitu sebagai tempat bermain dan belajar untuk memberikan edukasi kepada anak-anak," ujar Rizki.