Ahad , 13 August 2017, 22:04 WIB

Bio Farma Bedah 15 Rumah Milik Veteran

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Sandy Ferdiana
Biofarma
Biofarma

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Dalam rangkat memperingati HUT RI ke-72, PT Bio Farma akan membedah 15 rumah milik veteran perang yang berada di Provinsi Jawa Barat. Dalam merealisasikan program Bedah Rumah Veteran (BRV), Bio Farma bersinergi dengan Kodam III Siliwangi dan 10 BUMN.

Direktur SDM dan Umum PT Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan, program ini merupakan wujud dari gerakan BUMN Hadir untuk Negeri. Dalam rangka HUT RI ke-72, imbuh dia, yang menjadi sasarannya adalah rumah milik veteran.

Menurut Disril, sampai saat ini masih banyak veteran perang yang tinggal di rumah tidak layak huni. Untuk itu, 10 BUMN berkewajiban untuk membantu para veteran. ‘’Mereka sangat berjasa dalam merebut kemerdekaan RI,’’ ujarnya kepada Republika disela-sela acara jalan sehat BUMN di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Ahad (13/8).

Total rumah yang akan dibedah oleh 10 BUMN ini, ungkap dia, yakni 724 lokasi. Khusus Bio Farma, lanjut dia, ditugasi membedah rumah veteran. BUMN yang terlibat dalam program bedah rumah, di antaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, PT Telkom, Pegadaian, PT Pembangunan Perumahan, Pupuk Indonesia serta Pelindo II.