Jumat , 14 July 2017, 22:06 WIB

Pelindo III Lantik Direksi Baru untuk Anak Perusahaan

Red: Qommarria Rostanti
Pelindo III
Pelindo III

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 23 orang pejabat struktural di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dilantik oleh Direksi Pelindo III pada Jumat (14/7). Dari jumlah itu, tiga orang pejabat dilantik sebagai pucuk pimpinan direksi di anak dan cucu perusahaan Pelindo III yaitu PT Terminal Teluk Lamong, PT Pelindo Marine Service dan PT Berlian Manyar Sejahtera.

Sementara itu untuk perubahan pada pimpinan cabang, total ada tiga general manager yang dilantik. Direktur Utama Pelindo III, Ari Askhara, mengucapkan selamat atas promosi jabatan baru kepada mereka yang baru dilantik. Dia juga berterima kasih kepada pejabat lama atas totalitas dan dedikasinya selama menjabat.

Ari menyebut, mutasi merupakan hal wajar dalam suatu perusahaan sebagai bentuk dinamika perusahaan. “Pejabat baru harus segera mengenali bidang dan medan kerja yang baru, mau belajar dan tidak malu bertanya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/7). Sikap kooperatif tersebut merupakan kunci sukses keberhasilan kepemimpinan.

Pejabat yang dilantik, kata dia, harus melaksanakan pekerjaan berdasarkan prinsip good corporate governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Dengan kata lain, mereka harus menghindari kepentingan pribadi, keluarga, kelompok dan golongan dengan memberikan kontribusi positif pada perusahaan. “Hal itu adalah guna memenuhi tuntutan tugas untuk mengembangan perusahaan sehingga perusahaan bisa terus tumbuh dan berkembang,” ujar Ari.

Mereka yang dilantik di lingkungan Pelindo III adalah Dothy sebagai Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong, Ali Sodikin sebagai Direktur Utama PT Pelindo Marine Service, Hendiek Eko S sebagai Direktur Utama PT Berlian Manyar Sejahtera, Arief Prabowo sebagai General Manager Terminal Petikemas Semarang (TPKS), Budi Siswanto sebagai General Manager Tanjung Intan Cilacap, dan I Putu Sukadana sebagai General Manager Tenau Kupang.

Ari berharap adanya penyegaran ini mampu memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan Pelindo III. Dengan begitu, pelayanan dan produktifitas pelabuhan, serta semangat kerja dapat lebih meningkat. “Keluarkan kemampuan terbaik dan terus berikan ide-ide kreatif supaya Pelindo III terus meningkat produktifitasnya, tetap rendah hati dan santun dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan,” ujarnya.