Sabtu , 17 June 2017, 11:52 WIB

PT PP Berikan Dana Rp 100 Juta ke 10 Panti Asuhan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT PP (Persero)
Penyerahan CSR PT PP (Persero)
Penyerahan CSR PT PP (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, Republika.co.id, JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan atau biasa disebut PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, bersama Kapolri dan Kapolda Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama. Mereka berbuka dengan para santri dari pondok pesentren dan anak yatim piatu yayasan sosial di daerah Palembang dan berlokasi di Mapolda Sumatera Selatan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Jenderal Polisi Drs. H. M. Ttito Karnavian, M.A., Ph.D. selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Ishak Mekki Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Andi Gani Nena Wea Komisaris Utama Perseroan, Agus Purbianto Direktur Keuangan Peseroan, M. Toha Fauzi Direktur Infrastruktur Perseroan, Direktur Anak Perusahaan beserta jajaran manajemen lainnya dan jajaran anggota kepolisian di Mapolda Sumatera Selatan.

PT PP juga memberikan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) secara simbolis sebesar Rp 100 juta. Bantuan tersebut diberikan kepada 10 panti asuhan anak yatim piatu di daerah Sumatera Selatan. Selain itu, Perseroan juga memberikan bantuan CSR lainnya, yaitu 17 unit perangkat komputer untuk TK Bhayangkari, seperangkat komputer untuk SD Bhayangkari dan seperangkat komputer untuk staf Bhayangkari yang diterima langsung oleh Ketua Bhayangkari I Polda Sumatera Selatan.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea, Direktur Keuangan Agus Purbianto dan Direktur Infrastruktur Perseroan M. Toha Fauzi bersama dengan Tito Karnavian. Panti asuhan yang menerima antara lain Panti Asuhan Riyadhatul Kholisin, Panti Asuhan Mawar Putih, Panti Asuhan Khoirunnisa, Panti Asuhan Uswatun Khasanah, Panti Asuhan Restu Bunda, Panti Asuhan Sembilan Saudara, dan Panti Asuhan Sei Rengit. Masing-masing panti asuhan mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta.

Komisaris Utama Perseroan, Andi Gani mengatakan kegiatan CSR ini merupakan salah satu implementasi Perseroan dari program yang telah dicanangkan oleh Kementerian BUMN, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri. "Program ini menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang lebih membutuhkan khususnya yang membutuhkan uluran tangan seperti panti asuhan yatim piatu, pondok pesantren, yayasan sosial, dan lainnya," kata Andi melalui siaran persnya, Sabtu (17/6).

Kegiatan CSR ini menurutnya dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab manajemen untuk membantu dan aktif dalam bidang kemanusiaan. Juga bertujuan berbagi dengan sesama terutama di bulan Ramadhan.